Sukses

Lifestyle

The Brocasters, 4 MC Tampan yang Siap Berbagi Ilmu Cinta & Penyiaran

Ladies, coba perhatikan foto empat pria di atas? Keempatnya sudah pasti sering kamu simak penampilannya di layar kaca. Atau paling tidak kamu pernah mendengar suara renyah mereka di siaran radio.

Keempat pria ini Taufik Effendi, Rian Ibram, Mario Patrick, dan Danar Gumilang merupakan penyiar radio dan MC ternama. Kini mereka bergabung untuk bisa membagi ilmu penyiaran dan public speaking dalam sebuah grup bernama The Brocasters.

Ilmu yang dibagi berupa tips, kiat singkat, maupun cara interaksi melalui media sosial macam Instagram dan YouTube. Menurut Mario yang merupakan Penyiar 90.4 Cosmopolitan FM Jakarta, adalah hal lumrah untuk berbagi ilmu di dalam dunia public speaking.

Mario Patrick/Dok.The Brocasters

"Tidak ada senioritas dalam industri ini, melainkan jam terbang untuk kita belajar menghadapi keadaan saat siaran atau berbicara di depan publik." ujar Mario Patrick si penyiar dan MC sejak tahun 2004.

Public speaking bukan perkara sepele, Ladies. Sebab yang namanya membawa diri dan berbincang dengan orang lain membutuhkan kecakapan. Mereka yang menguasainya akan menjadi pribadi yang luwes dan memiliki pergaulan luas.

Danar Gumilang/Dok.The Brocasters

"Bukan hanya bermanfaat bagi yang berkecimpung di dunia penyiaran, namun juga berguna untuk dunia karir seperti presentasi ataupun komunikasi profesional," tutur Danar Gumilang yang saat ini menjadi penyiar program Cerita Lagu Cinta di Delta FM setiap malam.

Ditambahkan oleh Rian Ibram, penyiar Drive & Jive Hard Rock FM dan presenter !nsert Trans TV, bahwa tidak ada orang yang terlahir pandai berbicara. Tapi semua itu terlatih melalui pengalaman dan pelajaran.

Rian Ibram/Dok.The Brocasters

"Semua bisa karena terbiasa. The Brocasters akan membuat Anda terbiasa," kata Rian yang lahir di Bandung, 18 Mei 1988.

Terakhir, ada Taufik Effendi yang membuka jalur untuk kamu berbincang dengan mereka melalui media sosial. "Teman-teman yang ingin mendalami dunia penyiaran ataupun public speaking bisa langsung berkomunikasi dengan kami di akun instagram @the.brocasters," tutup pria yang lahir di Yogyakarta, 19 November 1988 itu.

Taufik Effendi/Dok.The Brocasters

The Brocasters sekarang juga akan ada di situs kesayangan kamu ini lho, Ladies. Mereka siap menjawab semua pertanyaan kamu soal cinta dari sudut pandang pria. Kamu yang punya pertanyaan silakan sampaikan ke forum kami di Ruang Vemale dengan Tag 'Tanya Pria'. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab langsung oleh para The Brocasters.

Nantinya mereka juga akan menjadi konsultan kamu soal semua sudut pandang pria mengenai perempuan di forum kami. Yuk, siapkan diri berinteraksi dengan keempat pria MC tampan ini.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading