Sukses

Lifestyle

Cerita Dokter Bantu Lahiran di WC & Mandikan Bayi di Tempat Cuci Piring

Setiap cerita melahirkan akan menghadirkan kisah seru di kehidupan manusia. Tak terkecuali kelahiran bayi lucu berjenis kelamin laki-laki yang satu ini. Sang bayi dilahirkan di kamar mandi dengan bantuan seorang dokter yang merupakan tetangga ibu si bayi di sebuah apartemen di Jakarta.

Uniknya lagi, karena keterbatasan peralatan dan kondisi yang tidak memadai, si bayi yang lahir dengan bobot tiga kilogram itu dibersihkan dengan sabun pencuci piring. Kisah tak terlupakan bikin deg-degan ini diceritakan sendiri oleh dr.Gia Pratama sebagai dokter yang membantu persalinan.

Dalam akun Twitternya, sang dokter yang bekerja di RS Prikasih itu bertutur kejadian awal proses kelahiran itu.

"Beberapa waktu lalu, baru pulang dari RS, pas nyampe apt (apartemen -Red). Tiba2 ibu ketua RW apart. Telfon dgn nada panik. "Dokter, dokter dmn? " saya jwb, "baru masuk kamar, knp bu? " "Dok, ada ibu di Tower B mau melahirkan, dia cuma berdua sm anaknya yg SD! Dokter bisa bantu?" cuit dr.Gia yang tertanggal pada akhir Desember 2017.

"Saya tanpa berpikir 2 kali langsung lari bawa alat2 seadanya sambil minta utk dipanggilkan bidan juga ke ketua. Sampai disana saya ketok2 pintu sambil bilang saya dokter Gia mau membantu ibu. Terdengar dari dalam suara sang ibu, "nak, tolong bukain pintu pak dokter".

"Anak itu keluar lgs menarik tangan saya ditunjukkan lokasi ibunya di kmr mandi, ketika saya buka pintu kmr mandi, seluruh lantainya sudah penuh sama Darah dan air ketuban. Kepala bayi sudah keluar. Saya ambil handuk yg tergantung, lalu pimpin persalinan."

dr.Gia Pratama dan bayi yang ditolongnya/Twitter.com

"Beberapa menit kemudian. Bayi laki2 sehat menangis kencang menyambut udara pertama yang dihirupnya. Joyfull tears running thru his mother's cheeks."

"Ktka sedang mmbersihkan bayi trsbt di dapur, saya difoto oleh anaknya yg msh SD itu. Jadilah foto ini, Bayi diantara wastafel, kompor dan panci2. Yg epic, ada Sunlight disana. Klo sunlight tau mungkin saya di endorse, taglinenya. Sunlight, bukan cuma piring, bisa juga Bayi!" tutup dr.Gia yang membuat netizen terpana.

Netizen yang mengikuti kisah ini berkomentar dengan nada guyon. Mengingat sang dokter juga tak terlalu kaku dalam menceritakan proses kelahiran yang menakjubkan ini.

 

"Pantes bayinya bersih bersinar aa dokter," ujar @bundaslanky.

Kisah ini membuat kita semakin menghargai profesi dokter yang bisa membantu proses kehadiran seorang anak manusia ke dunia. Keep up the good work ya dok. Dan buat kamu si baby lucu: Welcome to the world, Boy :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading