KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Rekam Jejak Arini Subianto si Perempuan Terkaya di Indonesia

Rabu, 06 Desember 2017 14:05 Penulis: Zika Zakiya
Arini Subianto/Facebook.com

Vemale.com - Selamat untuk Arini Sarraswati Subianto! Perempuan pecinta buku ini hanya satu dari dua perempuan dalam daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia 2017 versi majalah Forbes. Kekayaan Arini mencapai US$824 juta atau setara dengan Rp11 triliunan.

Dilansir dari Forbes.com, Arini merupakan putri sulung dari konglomerat Benny Subianto yang wafat pada Januari 2017 silam. Ia kemudian mengambil alih bisnis keluarga dengan menjadi Presiden Direktur Persada Capital Investama. Perusahaan ini diketahui menggeluti produk kayu, minyak kelapa sawit, karet, dan batu bara.

Dalam rekam jejaknya, Arini yang berusia 46 tahun menempuh pendidikan di Parsons School of Design-The New School di tahun 1991-1994 kemudian berlanjut ke Fordham Gabelli Shool of Business di tahun 1996-1998.

Arini Subianto/Facebook.com

Masuk tahun 2000, Arini mendirikan Toko Buku Aksara yang masih dimilikinya hingga sekarang. Ketika akhirnya mengambil alih Persada Capital Investama, Arini di waktu bersamaan juga menjadi Komisioner di PT Adaro Energy sejak April 2017 dan di PT Dharma Satya Nusantara.

Ia diketahui juga memiliki skill tinggi dalam bidang Retail dan Marketing Strategy. Sedangkan secara personal, di biografi Instagram, Arini mengaku sebagai 'Weekend soccer mum, a pilates addict, and a coffee lover with the big white dog.' Tidak salah jika kemudian Arini kini berada dalam salah satu posisi terhormat di antara kaum pria di daftar Forbes 2017.

Sukses terus sis Arini :)

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA