KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Bhineka Tunggal Ika Antar Kevin Liliana Rebut Mahkota Miss International

Rabu, 15 November 2017 11:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Kevin menjadi Miss International 2017/copyright: instagram/officialputeriindonesia

Vemale.com - Indonesia sangat berbangga karena Kevin Liliana berhasil menjuarai ajang Miss International 2017 yang digelar di Tokyo Dome, Jepang kemarin. Tahun lalu Indonesia meraih prestasi yang tidak mudah untuk disamai. Puteri Indonesia Lingkungan 2016 Felicia Hwang berhasil menyabet gelar 2nd runner up dalam kontes ini. Tak disangka tahun ini Indonesia menjadi juara dan membawa pulang mahkota Miss International 2017.

Kemenangan Kevin menjadi kemenangan perdana Indonesia di ajang Miss International. Babak demi babak pun dilewati dengan mulus oleh Kevin. Gelar demi gelar pun ia dapatkan. Sebelum melaju ke babak final, Kevin berhasil lolos di babak 8 besar. Bersama finalis dari negara Curacao, Ecuador, Jepang, Laos, Inggris, Venezuela dan Australia, Kevin menunjukkan pidato terbaik mereka.

Sepertinya pidato Kevin yang bertema "Unity in Diversity" alias Bhineka Tunggal Ika pun membuatnya lebih unggul dibanding kontestan yang lain. Dalam pidato tersebut Kevin menceritakan betapa kayanya Indonesia akan keragaman suku, budaya, bahasa dan agama.

Ia pun juga mengungkapkan bahwa akan menyebarkan pesan yang positif di balik filosofi Unity in Diversity ini jika berhasil menjadi pemenang di ajang ini. Kevin akan menyebarkan pesan tentang nilai-nilai positif untuk bisa menghormati dan menerima perbedaan.

Kini Kevin telah berhasil menjadi pemenang, semoga pesan mulia ini bisa tersampaikan demi perdamaian di seluruh dunia. Indonesia, we did it!

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA