Sukses

Lifestyle

Shirley Oslan, Dokter Muda Bermisi Mulia Mempercantik Wanita Indonesia

Berawal dari sekadar iseng, Shirley Oslan memulai video tutorial make up untuk di YouTube. Keisengan yang berakar dari kecintaannya pada kosmetik dan akhirnya berujung pada ketenaran di platform video itu sebagai sosok yang saling berbagi soal make up.

"Aku memang suka sharing dan juga aku penyuka video macam itu di YouTube. Jadi banyak banget inspirasinya dan seneng lihat respon orang-orang yang memang suportif banget," ujar Shirley ketika bertandang ke markas vemale.com di bilangan Jakarta Selatan.

Shirley sejatinya adalah seorang dokter lulusan Universitas Udayana, Denpasar, Bali. Selesai menempuh pendidikan dan magang selama tujuh tahun, perempuan kelahiran Balikpapan, 2 Mei 1989, ini langsung menuju ke Jakarta. Di Ibu Kota, Shirley menjalani beberapa pelatihan dan seminar hingga akhirnya memilih fokus bekerja di klinik kecantikan.

Shirley Oslan/Dok.Vemale.com

Tapi rupanya di sini Shirley menyadari bahwa rupa cantik terkadang mahal didapat bagi kaum perempuan muda. Pasalnya, beberapa tool kit yang ditawarkan di pasaran memiliki harga tinggi. Padahal di mata Shirley, menjadi cantik adalah hak semua perempuan.

"Saya melihat di pasaran, brand tool kit yang dijual di toko-toko harganya sangat mahal di atas Rp300 ribu-an. Sedangkan make up tools kayak gitu 'kan kita harus sering ganti, jadinya ngga affordable untuk kita anak-anak muda," ujar perempuan ramah itu.

"Kita perempuan tentunya juga ingin cantik, bukan?," tambahnya.

Shirley akhirnya memberanikan diri untuk membuka usaha rintisan (start up) sendiri dalam bidang tool kit bernama, Mad for Make Up. Produk andalannya berupa Beauty Blender, Brush, dan Brush & Blender Cleaner. Sesuai dengan idealismenya mengenai tool kit dengan harga terjangkau, kesemua produk Mad For Make Up masuk dalam rentang harga yang ekonomis.

Beauty blender Mad for Make Up/Dok.Mad for Make Up

Untuk Better Blender misalnya, varian ini terbagi dua; Even Better Blender dan Natural Better Blender. Keduanya dipatok dengan harga Rp65 ribu. Sedangkan untuk varian Brush terbagi empat dengan rentang harga Rp78 ribu - Rp 150 ribu. Nah, untuk Brush & Blender Cleaner hanya senilai Rp70 ribu. Cukup terjangkau, bukan?

"Kita ingin berjuang untuk hak-haknya perempuan dengan tool kit berharga affordable. Cantik itu 'kan hak semua perempuan," tegas Shirley lagi.

Brush for Mad for Make Up/Dok.Mad for Make Up

Untuk kamu yang ingin menjajal kesemua varian ini bisa menuju ke E-Commerce macam domidoki.com, Sociolla, Tokopedia, dan Shopee. Atau kamu juga kunjungi situs dan Instagram mereka di madformakeup.co dan @madformakeup.

"Kami pasti akan ada varian lain di bidang make up tool. Cita-cita kami di Mad for Make Up adalah menuju ke Skin Care dan Make Up," tutup Shirley.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading