Sukses

Lifestyle

Terenyuh, Alasan Roel Mustafa Nafkahi Janda Tua Dibanding Nikahi Janda Muda

Saat ratusan pria lain di luar sana menikahi wanita yang lebih muda atas alasan 'kasihan'. Di kala jutaan poligami terjadi berkat argumentasi ingin menafkahi dan menghindari perselingkuhan. Di saat hati perempuan dianggap keset yang bisa digunakan untuk pulang dan pergi seenaknya...ternyata ada satu pria penuh logika yang menyuarakan jeritan hati Kaum Hawa.

Roel Mustafa namanya. Lelaki bertubuh tambun ini menjadi perbincangan dengan berani melantangkan gerakan 'Lelaki 1.000 janda' dengan tagline 'Menafkahi Tidak Harus Menikahi'. Roel menyantuni para janda dengan cara pendampingan moral dan finansial. Atau pun cukup hanya berbagi cerita saja mengingat banyak janda ini yang sudah tidak memiliki siapa pun lagi.

Roel Mustafa/Facebook

Kampanye dan tagline Roel merupakan uneg-uneg para istri di luar sana yang merasakan pahitnya ditinggal suami kawin lagi dengan janda muda. Hati perempuan mana yang tidak nyesek ketika suami menikah lagi dengan perempuan lain. Pernikahan yang kemudian disandarkan pada perilaku Nabi Muhammad SAW yang memperistri banyak janda. Satu yang kaum pria lupa ketika menggunakan argumen ini adalah Nabi Muhammad menikahi janda-janda tua korban perang dan menafkahi mereka --catat ya, janda TUA yang sudah tak berdaya dan kesulitan hidup secara mandiri.

(Baca: Suami, Kenapa Kamu Waktu Susah Sama Aku Tapi Saat Senang Malah Poligami?)

Rasa pedih perempuan pula yang menjadi alasan Roel melakukan gerakan 'Menafkahi Tidak Harus Menikahi'. Ini terkuak dari status Facebook Roel yang diunggah pada Selasa (17/10) lalu Roel memaparkan mengapa ia melakukan ini.

Ada WIL
Jika cinta tersembunyi atau di sembunyikan apakah ada kebahagiaan di dalamnya.

Bicara lelaki banyak bicara cinta, baik cinta karena anugerah atau cinta karena mau nambah. Sama sama cinta ah..
Berapa banyak lelaki yang terjebak Wil ?
Saya gak akan jawab dan kubiarkan menjadi misteri para lelaki.

Sebagai lelaki yang kehilangan ibu disaat tangan dan kemampuan belum mampu memberikan yang terbaik untuknya, rasanya kebahagiaan layak jadi milik para ibu ibu hebat.

Berbagi cinta dengan mereka, berbagi kebahagian dengan mereka tak semahal berbagi dengan ....

bu Sa'diah , Bi Nah yg mengurus mushola .
bu Mud sekarng sdh tidak bisa jalan karena sakit gula. nyak Imah dengan pink dress.

Cuma ingin mengajak , mereka butuh kita. Butuh perhatian, butuh teguran dan butuh candaan, selain butuh sembako pastinya.

Lelaki ini dengan 1000 jandanya ikhlas berbagi cinta dengan para lelaki yang ingin punya wanita idaman lain. Wanita idaman yang di masa renta masih mengeluarkan tenaga dan keringat demi hidup.

Kalo wanita lain butuh make up, wanita ini hanya butuh sesuap.
Kalo wanita lain butuh perhiasan, wanita ini cuma butuh beras.

Jika cinta yang kau sembunyikan tak mengajarimu kebahagiaan hakiki, ada baiknya tinggalkan..

Kisah Roel kini viral di media sosial sebagai sosok pria yang kepribadiannya diidamkan para istri. Pria yang memang tulus membantu sesama tanpa ada cinta tersembunyi di dalamnya.

"Luar biasa, sangat inspiratif.. semoga selalu sehat dan di karuniai rezeki yang berlimpah om Roel Mustafa," puji akun Andi Lht sebagai salau netizen yang mengaku kagum dengan gerakan ini.

"Ini baru lelaki keren," tambah akun Ria Indriati Widyandoko.

Semangat terus Roel. Semoga banyak pria di luar sana yang terinspirasi gerakan ini dan mampu membantu para janda yang membutuhkan bantuan tanpa iming pernikahan.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading