Sukses

Lifestyle

Deyna Castellanos, Gadis Muda Pencipta Salah Satu Gol Terindah di Dunia

Perempuan mana pun rasanya akan bangga melihat penampilan gadis muda berusia 18 tahun, Deyna Castellanos. Pesepakbola asal Venezuela ini sukses menciptakan gol dari tengah lapangan untuk merobek jala Kamerun dalam ajang Piala Dunia Wanita U-17 di Jordania pada 2016 silam.

Gol yang nampaknya nyaris tidak mungkin ini membuat nama Deyna masuk dalam tiga besar calon penerima Puskas Award --penghargaan untuk pesepakbola pencipta gol terbaik.  Gol Deyna akan berhadapan dengan dua gol terbaik lainnya --keduanya pria.

Yakni gol 'Scorpion Kick' dari pemain Arsenal, Olivier Giroud, dan gol penjaga gawang Baroka, Oscarine Masuluke. Kedua gol terakhir disebut juga sama indah dan membuat penonton ternganga dibuatnya. Pemenang Puskas Award akan diumumkan pada 23 Oktober 2017. Bertepatan dengan pengumuman Pemain Terbaik Dunia FIFA di London, Inggris.

Deyna sendiri merupakan gadis kelahiran 18 April 1999 dengan tinggi badan 168 cm. Tubuh yang atletis dan kecintaannya pada si kulit bundar membuat ia berani mengambil keputusan menjadi pesepakbola sejak usia muda. Pilihan tersebut terbayar sempurna karena Deyna kemudian dikenal masyarakat Venezuela sebagai striker haus gol.

Deyna Castellanos/Instagram

Dalam karir aktifnya bersama klub lokal, FSU Seminoles, ia mencetak 17 gol dari 24 pertandingan. Sedangkan di tim nasional, gadis berkuncir kuda ini menorehkan 25 gol dari 26 pertandingan. Termasuk gol indah yang nyaris mustahil itu ketika melawan Kamerun. Tak salah jika kemudian Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memasukkan nama Deyna sebagai salah satu calon Pemain Wanita Terbaik Dunia 2017.

"Menjadi salah satu finalis terbaik membuat hati saya terisi bahagia dan mendorong diri untuk menjadi lebih baik lagi, baik di dalam atau pun di luar lapangan," ujar Deyna dalam pernyataan yang ia tulis di Instagram pada 23 September 2017 lalu.

Semoga sukses ya Deyna, You rock!

Lihat sendiri bagaimana gol Deyna bisa tercipta di video berikut ini:

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading