Sukses

Lifestyle

Najwa Shihab Akhirnya Menjawab Soal Isu Masuk Kabinet Jokowi, Dia Bilang...

Ladies yang setiap Rabu malam suka menanti Najwa Shihab hadir di layar kaca, harap acungkan jari! Sayangnya acara berjudul 'Mata Najwa' kesayangan kita itu resmi mengakhiri masa tayangnya setelah delapan tahun mengudara.

Sempat menjadi misteri bagaimana nasib Najwa selanjutnya. Sebab host cantik berdarah Timur Tengah ini sudah menjadi soul dan jurnalis kebanggaan TV swasta yang menayangkan acara tersebut.

Sempat tersiar isu bahwa Nana, sapaan karibnya, akan menjadi menteri di kabinet Joko Widodo. Melalui platform Facebook Live yang tayang Rabu (6/9) kemarin, Nana menjawab simpang-siur isu tersebut.

"Saya mau klarifikasi, yang pasti saya masih cinta dengan profesi ini (wartawan). Saya merasa ini profesi yang saya bangga menjadi wartawan, Dan saya merasa saya dan teman-teman wartawan juga tidak kalah bisa memberi sesuatu untuk negeri ini," ujar Nana menjawab pertanyaan salah satu netizen.

"Tidak perlu semuanya ramai-ramai masuk ke pemerintahan karena ada banyak cara untuk mengabdi. Dan apa yang dilakukan oleh teman-teman wartawan, oleh 'Mata Najwa', saya berharap itu adalah salah satu cara untuk berkontribusi," tambah lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu.

Selain itu Nana juga menekankan bahwa profesi wartawan memiliki banyak cara untuk berkontribusi pada negara. Mulai dari pengawalan pemerintahan, mengkritisi, mengangkat isu-isu yang publik, dan menggaungkan hal penting.

"Itu hal-hal yang selama ini berusaha kami lakukan. dan Insya Allah akan terus saya lakukan," tuturnya lagi.

'Mata Najwa' menjadi salah satu acara talkshow yang digemari karena ketajaman Nana dalam mewawancara tamu-tamunya. Para narasumber yang datang pun termasuk politisi kelas atas yang tengah "panas" dibicarakan. Atau pun narasumber lain yang bisa menginspirasi para penonton 'Mata Najwa'.

Dalam acara pamungkasnya, 'Mata Najwa' sempat menghadirkan kembali beberapa narasumber ternama seperti Gibran Rakabuming Raka (putra Presiden Jokowi), Kikan (ex vokalis 'Cokelat), dan aktor Reza Rahadian. Mereka juga mengangkat kembali beberapa episode terbaik yang berisi narasumber nyentrik macam Menteri Susi.

Selepas itu, Nana kembali tampil di layar media sosial sebagai Duta Baca Indonesia dan menekankankan pentingnya literasi. Tamu perdana yang diwawancara olehnya adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Sukses terus ya, Nana :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading