KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Dulu Cuma Jadi OB, Kini Prio Jadi Hairstylist Profesional, Begini Ceritanya

Senin, 17 Juli 2017 14:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Mimpi Prio terwujud karena usaha keras/ copyright Vemale.com/Anisha

Vemale.com - Ladies, dalam menggapai impian memang tak kenal kata menyerah. Kegagalan merupakan hal yang lumrah ketika menjalani proses mencapai impian hingga ke puncak.

Hal tersebut pun nyata terjadi kepada seorang Pria bernama Prio yang telah berhasil mencapai impiannya menjadi seorang leader Hairstylist di salon ternama. Siapa sangka, sebelum dirinya sesukses sekarang, Prio hanya berprofesi sebagai office boy. Namun melalui pekerjaannya sebagai office boy (OB) itulah pintu kesuksesannya mulai terbuka.

"Saya dulu kerja sebagai office boy di salon, ngasih majalah, ngasih minum. Dari situ saya berpikir suatu saat harus bisa bekerja di dunia salon dan menangani costumer saat saya menjadi seorang hairstylist," ujar Prio saat ditemui dalam acara Anniversary One Piece Salon, Jakarta.

Setelah bekerja menjadi OB selama satu setengah tahun, bapak dari dua anak ini bertemu Shunjimatsuo, stylist asal Jepang yang pertama kali mengajarkannya teknik-teknik salon. Selama enam bulan ia pun mempelajari bagaimana teknik-teknik salon sekelas salon internasional.

"Saya belajar selama enam bulan dari pagi sampai malem. Waktu itu saat melihat menggunting rambut orang seperti mudah, tapi pas praktek lumayan sulit juga, saya pun tak henti-henti belajar. Sebab kalo hanya bisa teknik basic saja, salon internasional mana mau mempekerjakan saya," tambahnya.

Dulu jadi OB, sekarang leader hairstylish/copyright Vemale.com/Anisha

Ia pun menceritakan, hal pertama yang dipelajari ialah teknik shampo. Walau terlihat sepele, ternyata menggunakan sampo pada costumer terdapat pelajarannya juga loh ladies. Setelah itu, teknik pijat yang ia pelajari.

"Nggak sembarangan ngasih sampo dan pijat costumer, tentu ada pelajarannya juga. Jadi pagi-pagi sebelum bekerja sebagai OB, saya belajar teknik salon dulu," tambahnya.

Setelah pelajaran basic, barulah Prio mempelajari tentang hairstylist yang kini membawanya pada kesuksesan. Kini, upah bekerjanya pun 10 kali lipat dari pekerjaan sebelumnya.

"Saya memang senang menjalani profesi ini, bahkan sudah menjadi hobi. Jadi nggak ngerasa capek sama sekali. Setelah semua lulus dari setiap pelajaran karena ada ujiannya, saya diangkat jadi senior assistant, belajar dan belajar terus akhirnya diangkat menjadi leader hairstylist," tuturnya.

"Saya nggak pikir uang terus, justru mikir pengen bikin orang jadi keren oleh tangan saya. Dari situ pasti pundi-pundi uang akan datang sendiri," ungkapnya.

Nah ladies, menurut pria asal Semarang ini, semua impian butuh proses, jadi teruslah belajar. Dan jangan lupa untuk selalu membagikan ilmu yang didapat pada semua orang. Agar ilmu bermanfaat, dan maju bersama-sama.

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Raffi Ahmad - Caca Tengker Baikan? - Ayu Ting Ting Keluar Dari Pesbuker