KAPANLAGI NETWORK
MORE

Beyonce dan Jay-Z Namai Anak mereka 'Rumi', Mungkin Ini Alasannya

Senin, 17 Juli 2017 11:30 Penulis: Febi Anindyakirana
Beyonce menggendong kedua bayi kembarnya/copyright Instagram.com/Beyonce

Vemale.com - Beberapa minggu setelah kelahiran bayi kembarnya, Beyoncé and Jay-Z akhirnya memberitahu lewat akun Instagram Beyonce bahwa mereka memberi nama anak mereka Rumi dan Sir Carter.

Untuk 'Sir' sendiri, maknanya bisa jadi ksatria perang yang gagah, namun yang cukup menarik perhatian adalah pemilihan nama Rumi. Dan satu sosok yang mampu mengingatkan kita tentang nama Rumi adalah Jalal ad-din Rumi atau kita mengenalnya dengan Jalaludin Rumi.

Dia adalah seorang penyair sufi Islam abad ke-13 yang cerdas, dan berjiwa seni tinggi. Dikutip dari Wikipedia, kumpulan puisinya yang terkenal bernama a al-Matsnawi al-Maknawi, sebuah revolusi yang isinya juga mengkritik langkah dan arahan filsafat yang cenderung melampaui batas, membatasi perasaan dan kefanatikan terhadap agama.

Beyonce namai anak kembarnya Rumi dan Sir Carter/ copyright Instagram.com/Beyonce

Melalui puisi-puisinya, Rumi menyampaikan bahwa pemahaman atas dunia hanya mungkin didapat dengan cinta, bukan semata-mata lewat kerja fisik. Rumi juga menyampaikan bahwa Tuhan, sebagai satu-satunya tujuan, tidak ada yang menyamai.

Mungkin karena kisah hidup dan pandangan Rumi yang luas dan bijak inilah Beyonce dan Jay-Z memilih nama tersebut. Terlepas dari masalah agama, Rumi memberi pengaruh dan catatan positif dalam sejarah dan inilah yang menjadikannya sosok yang melegenda.

Wah, semoga anak Beyonce juga bisa tumbuh jadi pribadi yang baik seperti Rumi ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Awkarin Angkat Bicara Soal Sebab Kematian Oka Mahendra