Sukses

Lifestyle

Tsamara Amany, Gadis yang Bikin Kagum Pasca Mendebat Anggota DPR

Ladies, adakah di antara kamu yang menyaksikan debat seru 'DPR vs KPK' di sebuat TV swasta tadi malam, Selasa (11/1)? Debat ini mempertemukan dua pihak yang berseberangan mengenai hak angket KPK yang tengah diusulkan oleh DPR.

Di antara dua pihak yang berdebat, hadir nama Tsamara Amany, gadis muda yang tengah naik daun dengan perjuangan membela hak KPK. Sedangkan dari pihak lawan adalah Fahri Hamzah --anggota DPR yang keras menyuarakan hak angket untuk KPK.

Kedua pihak ini memang sudah sering berdebat di dunia maya. Namun, baru kali ini keduanya dipertemukan dalam satu wadah yang sama. Tsamara yang masih berusia 19 tahun mengkritik Fahri karena kerap melontarkan pernyataan yang kontroversial.

"Pak Fahri Hamzah itu adalah pimpinan DPR. Namanya Dewan Perwakilan Rakyat, dia perwakilan rakyat kita, yang disandang Pak Fahri Hamzah di sini adalah anggota dewan yang terhormat. Maka statement Pak Fahri Hamzah kita harapkan adalah statement yang terhormat. Ketika Pak Fahri Hamzah ini tak bisa membuktikan ucapannya maka kepercayaan rakyat pada wakilnya ini akan turun."

Tsamara Amany/Instagram

Menurut Tsamara, salah satu ucapan Fahri yang tak sesuai fakta adalah soal kasus korupsi E-KTP yang disebutnya sebagai khayalan. "Jika memang E-KTP ini adalah khayalan, lalu hakim-hakim yang berada di sana apakah memutus kasus yang khayalan?" tanya Tsamara.

Atas kritik ini, Fahri menyampaikan pembelaan. "Apa yang dikatakan Beliau (Tsamara) ini, mohon maaf saya mau mengatakan, agak elementer. Tetapi nggak bisa disalahkan karena memang beginilah cara generasi ini berpikir," kata Fahri.

Apa pun hasil debat itu semalam, tergantung dari sudut pandang kamu membela pihak yang mana. Tapi ada satu kesamaan dari debat semalam: Tsamara mencuri perhatian kita. Meski masih muda, mahasiswi Universitas Paramadina ini mau peduli dan melakukan aksi membela keyakinan pandangan politiknya.

Netizen yang melihat aksi Tsmara juga memujinya sebagai salah satu gadis muda yang menjanjikan.

"Dinda @TsamaraDKI ini sangat "berbahaya" dia bisa berargumen lewat tulisan sama lincahnya saat dia berdebat. Salah satu rising star," ujar akun bernama @Nadirsyah Hosen‏

"@TsamaraDKI semakin dewasa.. tunjukan bhw yg muda bisa, @Fahrihamzah singanya parlemen dan semakin top..," demikian pujian tambahan dari akun @alantubaka.

Tsamara Amany/Instagram

Tsamara pernah ditanya mengenai alasannya berpolitik di usia yang masih sangat belia. Dan, jawabannya bisa dibilang cukup logis dan matang untuk gadis seusianya.

"Kalau kalian masih sayang dengan Indonesia nih, kalian harus peduli politik karena politik itu jalur paling masuk akal buat kita berkontribusi untuk masyarakat," demikian ujar gadis bernama lengkap Tsamara Amany Alatas itu dalam sebuah wawancara.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading