Sukses

Lifestyle

Tegarnya Veronica Pasrahkan Ahok Batal Banding &Tetap Dipenjara

Istri mana yang tak pilu melihat suami, si pasangan hidup dan bapak dari anak-anaknya, harus meringkuk di balik jeruji besi. Istri mana yang tak kalut melihat suami, pria yang selama ini jadi pegangan hidupnya, harus makan dan tidur di bawah pengawasan petugas lembaga pemasyarakatan.

Ini yang dirasakan oleh Veronica Tan, istri dari Basuki 'Ahok' Thajaja Purnama. Ibu dari tiga anak ini sampai sudah tak bisa lagi mengeluarkan air mata saat membicarakan kasus yang membelit Ahok. Suami Veronica baru saja divonis dua tahun penjara atas tuduhan penistaan agama pada 9 Mei 2017 lalu dan langsung diperintahkan hakim untuk masuk dalam penjara.

Veronica yang saat itu tampak kalut, setia menemani sang suami, sampai ke LP Cipinang, Jakarta Timur. Veronica juga tetap berada di sisinya ketika dipindah ke Markas Brimob, Depok, Jawa Barat.

Veronica Tan dan Ahok/Instagram

Tapi kini sekali lagi ketegaran Veronica diuji. Pada Senin (22/5), pengacara Ahok mengumumkan bahwa kliennya tidak akan mengajukan banding atas keputusan penjara dua tahun. Hal itu disampaikan Fifi Lety Indra selaku kuasa hukum sekaligus adik Ahok.

"Jadi kami sekeluarga setelah diskusi panjang memutuskan untuk melakukan pencabutan banding," ujar Fifi seperti dilansir dari merdeka.com.

Sehari kemudian, Selasa (23/5), Veronica tampil dalam jumpa pers bersama Fifi dan tim kuasa hukum dalam memberi penjelasan lebih lengkap soal alasan pencabutan banding yang ditulis tangan itu. Dikatakan mantan mahasiswi arsitektur Universitas Pelita Harapan itu bahwa keluarga merasa sudah cukup dengan semua proses yang mereka alami.

"Dari awal kita sudah tahu apa yang Bapak (Ahok) jalankan karena demi kepentingan bersama. Kami tidak akan memperpanjang lagi. Kita akan menjalankan apa yang sudah diputuskan saja, kami akan mendukung bapak untuk menjalani ini," ujar Veronica.

Ketegaran hati perempuan ini langsung menuai pujian netizen. Tak sedikit yang memberi rasa empati, apresiasi, bahkan doa atas semua yang dijalani Veronica dan ketiga anaknya. "Ibu Vero luar biasa sekali #Tuhan menguatkan pak Ahok, ibu Vero, n anak2 serta semua keluarga," ujar akun Yuliani Patabang.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading