KAPANLAGI NETWORK
MORE

Ini Lho Sosok Kartini Modern & Tangguh Di Mata Maia Estianty

Jum'at, 21 April 2017 16:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright KapanLagi.com

Vemale.com - 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. R.A. Kartini adalah Pahlawan Nasional yang memberi harapan dan cahaya bagi wanita Indonesia untuk mendapat pendidikan dan kesempatan berkarya sebesar para pria di masanya. Karena jasanya kini para wanita di Indonesia bisa bebas untuk menuntut ilmu untuk jadi semakin cerdas, berwawasan terbuka dan bebas berkarya seperti apa yang kita inginkan.

Salah satu sosok wanita cerdas dan tangguh bagi sebagian besar masyarakat Indonesia adalah Maia Estianty. Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (21/4), tak cuma berhasil di dunia hiburan saja, Maia juga sukses di berbagai bidang dan banyak menginspirasi kaum Hawa lainnya. Karenanya banyak yang menyebutnya sebagai salah satu sosok Kartini modern Indonesia. Nah, apa sih tanggapan Maia soal ini?

"Ya paling tidak buat anak-anak mudah-mudahan mereka bisa jadi pemimpin yang tangguh. Saya perempuan saja bisa hidup mandiri, mereka laki-laki harus bisa lebih mandiri lagi dan sukses," ujarnya.

Lebih lanjut, Maia menjelaskan bahwa kesuksesan bukan jadi standar utama bagi seseorang untuk bisa disebut sebagai sosok Kartini modern. Bagi Maia, seorang ibu rumah tangga juga bisa disebut sebagai Kartini masa kini.

"Kartini-Kartini yang lain tuh banyak, kadang banyak ibu-ibu yang cuma urus rumah tangga saja, ngurus anak, suami, itu juga hebat. Nggak gampang loh ngurus rumah tangga tuh. Mikirin menu hari ini apa, besok apa, ngurus anak-anak, detailnya seperti apa, menurut saya juga itu Kartini yang tangguh," lanjutnya.

Seorang ibu rumah tangga juga bisa disebut sebagai Kartini modern karena mereka punya tanggung jawab mengurus keluarga. Ibu rumah tangga juga jadi sosok Kartini Modern karena telah melahirkan putra dan putri yang juga cerdas.

"Kartini tangguh bukan berarti mereka harus bekerja ya. Mereka cerdas di rumah karena mereka melahirkan anak-anak yang cerdas," pungkasnya.

Nah Ladies, setuju nggak sih dengan pendapat Maia Estianty ini?

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : DIY: Fringe Jeans Kekinian, Bikin Celana Belelmu Modis Kembali