Sukses

Lifestyle

Air Keras Bukan Halangan Berkarya, Vokalis Saint Loco Contohnya

Ladies, salah satu "pendekar" anti-korupsi di Indonesia, Novel Baswedan, baru saja tertimpa musibah. Ia disiram air keras oleh orang tak dikenal usai menunaikan salat Subuh berjemaah di Masjid Jami' Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan peristiwa berawal pada pukul 05.10 WIB, Novel berjalan menuju rumahnya usai salat Subuh. "Tiba-tiba korban dihampiri oleh dua orang laki-laki tidak dikenal, dengan menggunakan sepeda motor yang belum diketahui jenisnya ini langsung menyiram korban dengan menggunakan air keras dan mengenai mukanya," ujar Argo di Jakarta seperti dilansir merdeka.com.

Novel Baswedan disiram air keras/merdeka.com

Akibatnya, lanjut Argo, menyebabkan bengkak di kelopak mata bagian bawah kiri dan berwarna kebiruan serta bengkak di dahi sebelah kiri dikarenakan terbentur pohon.

Apa yang dirasakan oleh Novel pernah terjadi juga pada vokalis band Saint Loco, Beery Manoch. Beery pernah disiram air keras oleh oknum tidak bertanggung jawab saat ia usai tampil bersama bandnya di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, di tahun 2013 silam. Saat itu, wajah Beery sempat terbakar di bagian kuping, leher, dan bagian terparah di wajah sebelah kiri.

Beery Manoch disiram air keras/Kapanlagi.com

Namun, tragedi ini tak membuatnya berhenti berkarya. Karena di tahun yang sama, Beery dan Saint Loco merilis video klip Raprock United. Beery bahkan tercatat sebagai produser video klip dari RapRock United Indonesia. RapRock United sendiri adalah super group dari para musisi dan band rap rock di Indonesia.

Anggota dari super grup ini adalah nama-nama besar, seperti Saint Loco, Tujuh Kurcaci, Kripik Peudeus, Master Wu, Ragaji Mesin. Selain band-band tersebut, ada Iwa K dan John 'Sweet Martabak' Doe yang ikut memberikan rima rap pada single Fist Up United tersebut.

Semoga apa yang dilakukan Beery menjadi inspirasi buat Novel Baswedan ya Ladies, Mengingat pria penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini adalah sosok yang tangguh memberantas para koruptor di Tanah Air. Mari kirimkan doa terbaik untuk Novel. Semoga dia bisa kembali pulih dan mampu kembali "membersihkan" Indonesia dari para pencuri uang rakyat. Aminnn...!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading