Sukses

Lifestyle

Veronica-Valerie, Model Kembar Pertama di AsNTM Lulusan ITB

Asia's Next Top Model (AsNTM) kembali dimulai. Untuk cycle kelima AsNTM, Indonesia diwakili oleh tiga perempuan cantik di mana dua di antaranya adalah kembar Veronika dan Valerie. Sedangkan satu lagi adalah model semampai yang sudah cukup terkenal di Tanah Air, Clara Tan.

Veronika-Valerie menjadi peserta kembar pertama di AsNTM. Keunggulan mereka bukan hanya di penampilan fisik tapi juga di otak yang tokcer. Yes Ladies, mereka adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan mikrobiologi dan bioengineering. Keduanya lulus di tahun 2014 dan memutuskan menjadi entrepreneur dan role model bagi para perempuan muda Indonesia.

"Kami awalnya ikutan daftar AsNTM untuk cycle 2, tapi saat itu kami belum masuk agensi dan masih pakai behel. Saat itu kami belum siap," ujar Veronika ketika berbincang dengan kru vemale.com di sebuah acara kosmetik di bilangan Sudirman, Jakarta.

Setelah sadar dengan ketidaksiapan itu, keduanya kemudian mulai membenahi diri dengan bergabung di agensi serta mengumpulkan ragam portofolio. Kerja keras itu terbayar karena akhirnya gadis-gadis kelahiran 10 Februari 1992 ini tembus AsNTM cycle lima melalui pendaftaran online.

Namun, kendala tak berhenti di situ karena kini mereka punya tantangan lebih besar lagi: mengalahkan satu sama lain. "Tantangan terberatnya adalah mengalahkan diri kita sendiri dan kembaran kita yang secara fisik sama tapi personality-nya berbeda," kata Veronika lagi.

Ditambahkan Valerie bahwa perasaan paling berat adalah ketika melihat kembarannya dikritik tajam atau berada di peringkat dua terbawah. Wajar saja, dua posisi itu bakal membuat salah satu dari mereka tereleminasi.

"Rasanya jika dikomentar negatif ke kembaran seperti kita sendiri yang dikomentari. Apalagi kalau masuk bottom two, rasanya seperti kita yang mau dieleminasi. Takut kehilangan soul mate," ujar Valerie.

Meski demikian, keduanya merasa cukup puas karena bisa mengungguli peserta lain yang memiliki tampilan Eropa dan Asia. Menurut kembar bertinggi 172 cm itu semua karena dalam dunia modeling, fisik bukan satu-satunya yang dinilai, tapi juga kepribadian masing-masing.

Kita doakan saja yang terbaik untuk si kembar ini ya Ladies. Dengan kemenangan mereka, nama Indonesia akan semakin berkibar di kancah internasional. Good luck, Twins!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading