KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Cantik Itu Harus Sesuai Budget, Tak Usah Memaksakan Diri

Senin, 20 Maret 2017 11:42 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi perempuan/Pixabay.

Vemale.com - Lipstik dan blush on berwarna indah itu memang menggoda. Hasrat hati harus memilikinya karena kamu belum punya warna lipstik dan blush on macam itu. Tapi apa mau dikata....label harga menunjukkan angka yang ada di atas kemampuan kamu. Apa yang harus kamu lakukan?

Adalah langkah bijak untuk menahan diri. Cantik itu tidak harus mahal, melainkan sesuai kemampuan kamu saja. Demikian petuah bijak yang disampaikan artis cantik, Raline Shah. Perempuan berambut indah ini memang baru saja membagikan tips dan trik kecantikannya pada para beauty lovers di Beautyfest Asia 2017 yang digelar pada 18 - 19 Maret 2017 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

"Cantik itu harus sesuai budget, tidak usah memaksakan diri," ujar Raline ketika berbincang dengan para penggemarnya, Minggu (19/3).

Dalam sebuah riset yang dilakukan thefinancialdiet.com, diketahui bahwa rata-rata perempuan di AS menghabiskan US$100 atau setara Rp1,3 juta per bulan hanya untuk kosmetik semata. Meski pada akhirnya mereka menyesali pembelian itu, belanja kosmetik menjadi semacam ritual yang tak bisa dihindari --walau pada akhirnya menghabiskan dana yang tidak sedikit dan kosmetik yang makin menumpuk.

Ditambahkan Raline bahwa fakta lain dari cantik adalah kulit yang sehat. Bagian tubuh inilah yang harus kamu rawat sebaik mungkin dengan lebih teliti memilih sebuah produk. "Hati-hati memilih produk karena kulit itu investasi terbesar kita," tambahnya.

Benar adanya apa yang dikatakan Raline. Karena menurut penelitian, memiliki kulit yang indah memang bukan tugas mudah. Kamu harus rajin membersihkan dan melembapkannya setiap hari. Hindari pula paparan matahari berlebih untuk mencegah efek radiasi pada kulit.

"Aplikasi sunscreen minimal SPF 15 juga sangat membantu. Hindari merokok, asupan makanan yang baik juga akan menguntungkan untuk elatisitas kulit. Minum air putih juga sangat penting untuk perawatan kulit yang baik," ujar dermatolog Michael Russell, dalam paparannya di aiderm.com.

Dengan semua perawatan macam ini, pori-pori akan lebih bersih dan terhidrasi dengan baik sehingga akan selalu lembap. Pertahankan kebiasaan baik ini, termasuk menahan diri membeli produk di luar kemampuan kamu, agar memiliki tampilan yang cantik sekaligus sehat.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA