1. VEMALE
  2. /
  3. PEOPLE WE LOVE

Hebat, Anak Usia 7 Tahun Sudah Menghasilkan Uang Rp281 Juta!

Jum'at, 10 Maret 2017 13:51 Penulis: Zika Zakiya
Ryan Hickman/Facebook

Vemale.com - Acungkan jempol untuk bocah laki-laki bernama Ryan Hickman yang baru berusia tujuh tahun. Dia sudah menjadi presiden bagi perusahaannya sendiri, Ryan Recycling Company, di Amerika Serikat.

Sesuai dengan namanya, Hickman menjadi pengusaha sampah plastik daur ulang dengan cara mengumpulkan kaleng dan botol plastik di lingkungannya. Lucunya, Hickman menghimpun semua material sampah itu menggunakan jip kecil. Para tetangga pun dengan senang hati memberikan botol plastik yang akan dibawa Hickman menuju lokasi daur ulang.

"Aku sudah mendaur ulang sejak usia 3,5 tahun. Aku mendapat bahan daur ulang dari tetangga dan konsumen," ujar Hickman dengan suara imut-imutnya.

Selama karirnya sebagai pengusaha daur ulang, Hickman sudah mendaur 200 ribu kaleng dan botol. Dengan total penghasilan US$21 ribu atau sekitar Rp281 jutaan. "Orangtuaku mau aku agar aku menabung uang itu untuk kuliah. Tapi aku mau menabung membeli truk sampah," ujar Hickman sambil berbangga.

Kisah unik Hickman sudah diangkat ke beberapa media lokal dan menjadikannya selebriti setempat. Namun yang paling mengena adalah usahanya membuat suatu perusahaan dari sampah demi kelestarian lingkungan. "Penting buat kaum muda untuk mendaur ulang. Jika kamu sudah melanjutkannya, tetap teruskan ya," kata Hickman yang bikin gemas.

Ternyata anak sekecil ini sudah mengajarkan banyak hal pada kita. Mulai dari keinginan menjaga kebersihan, kesadaran lingkungan, sampai merintis usaha. Semoga menjadi inspirasi buat kamu ya, Ladies.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra