Sukses

Lifestyle

Suara Emas Akon Berbuah Cahaya Listrik di Pedalaman Indonesia

Di balik penampilannya yang perlente, penyanyi Akon ternyata memiliki hati yang mulia. Tidak percaya? Coba kamu rambah media sosial hari ini, Rabu (8/3) untuk melihat apa yang dilakukan Akon melalui gerakan #AkonTerangiPedalamanTerpencil.

Yes Ladies, Akon sedang menggarap gerakan sosial untuk menerangi dengan listrik pedalaman Indonesia tepatnya di lokasi Suku Anak Dalam dan Orang Rimba di Jambi dan Sumatera Selatan. Gerakan ini hadir di Indonesia untuk bersinergi dengan Dwiyuna Jaya Foundation (DJF), Kementerian Sosial RI, dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dalam misi sosial #AkonLighting.

Sebagai bentuk resmi kerja sama beberapa pihak ini, dilakukan dalam bentuk penandatanganan nota kesepakatan (MoU) di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos RI, Salemba, Jakarta, Rabu (8/3). Kemensos Khofifah Indar Parawansa menyatakan rasa terima kasihnya pada gerakan sosial ini.

Akon (kedua dari kiri) dalam konser mini dan penandatanganan MoU di Kemensos, Jakarta/Kemensos

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi misi sosial #AkonTerangiPedalamanTerpencil sebagai upaya membangun kepedulian sosial. Misi ini direncanakan akan menerangi pedesaan dan komunitas adat terpencil, seperti Suku Anak Dalam dan Anak Rimba," demikian pernyataan Khofifah.

Gerakan #AkonLighting selama ini sudah dilakukan di Afrika dan menerangi 22 negara. Khusus untuk gerakan #AkonLightning di Benua Hitam, Akon berkolaborasi bersama pria Senegal-AS, Thione Niang, dan pengusaha asal Mali, Samba Bathil.

Gerakan ini pun merambat ke Benua Asia dan selanjutnya akan menerangi wilayah-wilayah terpencil di Indonesia. Akon selama di Indonesia sempat berkunjung ke Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, untuk diskusi bersama mengenai wirausaha.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading