Sukses

Lifestyle

Atalia Ridwan Kamil: Negara Berkualitas Berawal Dari Ibu Cerdas

Peran ibu sangat besar bagi sebuah keluarga. Ibu yang akan menjadi guru pertama yang ditemui oleh anak-anaknya, yang bisa mengajarkan nilai-nilai kehidupan. Jika dilihat dari kacamata yang lebih besar, kuat tidaknya sebuah negara tergantung dari peran wanita sebagai ibu. Melihat pentingnya peran tersebut, Atalia Kamil, istri Walikota Bandung Ridwan kamil menyarankan bagi setiap wanita untuk mempersiapkan diri menjadi seorang ibu yang tak hanya pintar, tetapi juga cerdas.

"Sebagai wanita kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi ibu karena perannya sangat central di keluarga. makanya ada sebuah pepatah, 'if you educate a man you educate individual, but if you educate woman you educate a nation’," ujar Atalia dalam acara Wardah Ibu Inspirasi Duniaku, di Jakarta.

Foto: copyright instagram.com/ataliapr

"Jika sang ibu memiliki sikap mandiri, anak-anaknya pun akan memiliki sifat yang sama. Jadi kita harus bangkit menjadi ibu yang mendidik anaknya secara maksimal," ujar Atalia yang oleh sang suami lebih sering dipanggil dengan sebutan Cinta.

Perempuan berhijab ini menjelaskan bagaimana seorang ibu bisa menelurkan satu generasi yang berjiwa positif untuk suatu bangsa jika dididik dengan baik.

Foto: copyright vemale.com/Anisha S. P.

"Negara yang berkualitas akan dipengaruhi oleh wanita cerdas secara genetika yang diturunkan dari sang ibu. Bagaimana ibu membentuk kepribadian anaknya, pendidikan apa yang diberikan di rumah, karena bukan hanya cerdas tapi anak harus berkualitas," tambahnya.

Atalia menambahkan, walau sibuk mengurus anak tapi kita sebagai orangtua harus selalu membuka wawasan agar kita tetap bisa merajut mimpi kita. Yang tidak kalah penting ialah selalu menjunjung tinggi suami.

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading