KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. MENYUSUI

Sssst, Menyusui Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan Bagi Ibu Lho!

Jum'at, 14 Agustus 2015 15:26 Penulis: ivy
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Salah satu momen yang tak ternilai harganya adalah ketika seorang ibu bisa menyusui buah hati mereka. ASI atau Air Susu Ibu merupakan makanan terbaik bagi setiap bayi karena dari situlah mereka mendapatkan nutrisi dan juga sistem kekebalan tubuh yang baik. Tahukah Anda bahwa ternyata menyusui tak hanya bermanfaat bagi si bayi saja Ladies. Menyusui ternyata juga berdampak positif bagi kesehatan si ibu. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk!

  • Manfaat yang pertama adalah menyusui akan membuat berat tubuh ibu turun lebih cepat. Menyusui ternyata bisa mengurangi timbunan lemak di tubuh ibu terutama bagian pinggul dan pinggang. Itulah mengapa ibu menyusui bisa langsing lebih cepat daripada yang tidak.
  • Ibu menyusui ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tulang. Ibu menyusui akan mengalami resiko lebih rendah terkena osteoporosis dan juga gangguan tulang lainnya.
  • Menyusui ternyata juga menurunkan resiko terkena kanker payudara hingga 25% Ladies. Resiko ini akan menurun seiring dengan durasi Anda menyusui si bayi.
  • Menyusui menunda ovulasi dan juga sekaligus berfungsi sebagai alat kontrasepsi alami. Selama Anda menyusui bayi maka Anda akan kurang subur dan jauh dari resiko hamil lagi.
  • Tak hanya baik untuk kesehatan fisik saja, menyusui ternyata juga sangat baik bagi kesehatan mental Ladies. Ibu yang menyusui akan merasa lebih tenang dan jauh dari rasa stres.
  • Saat menyusui, level estrogen pada tubuh akan menurun. Inilah yang akan menurunkan resiko terkena kanker ovarium.


Selain manfaat kesehatan, menyusui juga memiliki manfaat ekonomi Ladies. Anda akan lebih hemat dengan tidak perlu membeli susu formula yang harganya semakin meroket saja. Well, jika memang memberikan manfaat banyak mengapa Anda tak memilih untuk memberikan ASI eksklusif untuk buah hati tercinta?

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA