Sukses

Parenting

Pentingnya Kalsium Saat Menyusui II

Memenuhi asupan nutrisi saat anda mulai hamil hingga menyusui adalah suatu keharusan. Sebab saat anda mengandung hingga menyusui anda tak hanya memenuhi nutrisi anda saja. Tetapi, anda juga harus memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bagi bayi anda yang masih kecil.

Salah satu asupan nutrisi yang harus dipenuhi oleh ibu hamil dan menyusui adalah kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi agar selalu kuat. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan oleh tubuh ibu yang sedang hamil dan menyusui agar tulang dan giginya selalu sehat dan kuat.

The National Institutes of Health, seperti yang dilansir dari babyzone.com, menganjurkan ibu hamil dan menyusui untuk memenuhi kebutuhan kalsium sebanyak 1200 mg per hari. Vitamin untuk kehamilan mengandung 200 mg serta suplemen kalsium karbonat mengandung 600 mg kalsium per tiga tablet.

Dengan kata lain, sekalipun anda mengonsumsi berbagai suplemen penambah kalsium, anda masih membutuhkan makanan tinggi kalsium agar kebutuhan kalsium anda dan bayi dapat terpenuhi. Anda dapat mengonsumsi susu sapi dan produk olahannya yang tinggi akan kandungan kalsium serta berbagai jenis sayuran yang tinggi kalsium seperti bayam dan brokoli.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading