Sukses

Parenting

Tips Sukses Menyusui Dari Widi Mulia

Enam bulan menjadi usia yang ideal bagi anak mendapatkan ASI dari seorang ibu. Tentu ibu akan merasa bahagia ketika anaknya mendapatkan nutrisi yang maksimal.

Hal serupa dirasakan oleh penyanyi Widi Mulia. Bahkan, salah satu personel grup vokal B3 ini, mampu memberikan ASI hingga usia anak-anaknya lebih dari tiga tahun.

Nah moms jika ingin sukses dalam menyusui anak, Widi Mulia pun membagikan kunci suksesnya, salah satunya adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang menyusui.

"Haus informasi, salah satu kunci bisa menyusui dengan lancar. Selalu anggap diri kita enggak tahu apa-apa soal menyusui," ucapnya saat ditemui dalam acara kampanye #gembiramenyusui bersama Mothercare Indonesia di Jakarta, Rabu (18/7).

Selanjutnya, Ibu dari dua anak ini mengatakan dukungan dan kenyamanan yang diberikan oleh lingkungan terdekatnya, terutama suami sangat penting saat proses menyusui.

"Intinya pintar-pintar cari informasi yang sudah terpercaya. Buat saya itu bekal yamg cukup, support sistemnya juga penting. Saat kita udah tahu, jangan lupa kita bagikan ilmunya ke yang lain," tambahnya.

Untuk urusan makanan, Widi mengatakan tak harus selalu mengonsumsi daun katuk. Sebaiknya, cari makanan yang disukai dan mencari sumber gizi dari beragam sayuran lain, jika memang tak menyukai atau bosan dengan sayur daun katuk.

Setelah enam bulan pertama, Widi Mulia merasakan manfaat menyusui yang tak bisa didapatkan dari manapun, yakni bonding.

"Sudah mau setahun baru benefitnya kelihatan, hasilnya hanya kita dan bayinya yang bisa ngerasain, yakni bonding. Itu yang bikin aku ketagihan, bikin kangen, makanya mau punya anak ketiga karena aku kangen menyusui," tutup istri aktor Dwi Sasono ini.

 

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading