1. VEMALE
  2. /
  3. MENYUSUI

10 Produk Makeup untuk Pemula dari Brand Lokal

Senin, 28 Mei 2018 18:30 Penulis: Nisita Widinati
Produk Makeup/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Industri makeup sedang mengalami perkembangan pesat dan terus berkembang. Hal ini tidak hanya terjadi pada brand kosmetik luar negeri, tetapi juga brand lokal asal Indonesia. Selain perkembangan teknologi, salah satu faktor yang menjadi penyebab berkembangnya industri ini adalah meningkatnya jumlah pengguna makeup baru. Apa kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, apakah sudah menemukan produk yang pas untuk kamu? Memilih makeup untuk pemula memang termasuk hal yang menyenangkan, sekaligus membingungkan. Namun, tenang saja berikut ini ada beberapa pilihan makeup untuk pemula yang bisa kamu pertimbangkan. Tak usah khawatir akan susah dicari karena semuanya berasal dari brand lokal, lho!

1. Foundation

MAKE OVER LIQUID MATT FOUNDATION – SOCIAL COSMETICS BC AIRY CUSHION/copyright sociolla.com

Foundation merupakan salah satu produk makeup yang berguna untuk menyempurnakan warna kulit, menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat, dan meratakan warna kulit. Meskipun dapat memberikan kulit wajah yang flawless, pengaplikasian yang kurang tepat dapat memberikan efek sebaliknya. Bagi kamu yang masih pemula, dapat mencoba Make Over Liquid Matt Foundation karena teksturnya yang mudah dibaurkan atau Social Cosmetics BC Airy Cushion, foundation berbentuk cushion yang praktis dan mudah digunakan.

2. Bedak

MAKE OVER PERFECT COVER TWO WAY CAKE – BLP FACE POWDER/copyright sociolla.com

Setelah menggunakan foundation, jangan lupa untuk set wajah menggunakan bedak. Apalagi jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak. Bedak berfungsi untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah, mencerahkan warna kulit, serta membuat riasan lebih tahan lama. Ada beberapa jenis bedak yang tersedia di pasaran. Untuk kamu yang ingin mendapatkan coverage lebih, dapat menggunakan Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Bedak jenis ini dapat digunakan sendiri karena memiliki kandungan foundation di dalamnya. Namun, jika kamu lebih suka menggunakan loose powder yang ringan di kulit, dapat menggunakan produk terbaru dari BLP, yaitu BLP Face Powder.

3. Blush

EMINA CHEEKLIT PRESSED BLUSH – MINERAL BOTANICA BLUSH ON/copyright sociolla.com

Sehabis menggunakan foundation, warna kulit wajah akan menjadi rata. Oleh karena itu, perlu penggunaan blush on yang dapat memberikan rona segar pada wajah. Tak hanya itu, blush on juga akan memberikan kesan wajah yang lebih sehat, sekaligus membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Blush on dari Emina, yaitu Emina Cheeklit Pressed Blush dan Mineral Botanica, yaitu Mineral Botanica Blush On dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pemula. Keduanya bertekstur powder yang mudah diratakan dan memiliki ketahanan yang baik.

4. Eyeshadow

WARDAH EYESHADOW SERIES – LT PRO NATURALLY GLAM EYESHADOW PALETTE/copyright sociolla.com

Pulasan eyeshadow pada kelopak mata dapat membuat mata terlihat lebih menonjol dan menarik. Bagi pemula, penggunaan eyeshadow mungkin akan terasa sedikit menakutkan. Apalagi jika warna-warna yang dipilih cenderung terlalu gelap dan sulit untuk dibaurkan dengan baik. Tak perlu khawatir, coba berlatih menggunakan eyeshadow berwarna netral. Bisa dengan menggunakan Wardah Eyeshadow Series yang memiliki 3 warna terlebih dahulu, atau jika ingin palette yang lebih lengkap, kamu bisa mencoba LT Pro Naturally Glam Eyeshadow Palette. Dua eyeshadow ini memiliki pigmentasi yang baik, namun tidak terlalu intens sehingga cocok digunakan untuk pemula.

5. Maskara

MIZZU POWER VOLUME MASCARA – WARDAH EYEXPERT PERFECT CURL MASCARA/copyright sociolla.com

Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih indah, maskara adalah solusinya. Maskara dapat memberikan efek bulu mata yang lebih gelap, tebal, panjang, dan lebih tegas. Ada beberapa jenis maskara dengan fungsi yang berbeda. Mulai dari thickening mascara, curling marcara, lengthening mascara, 3 in 1 mascara, moisturizing mascara, dan waterproof mascara. Bagi kamu yang sedang bingung memilih mascara, dapat mencoba Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascaraatau Mizzu Power Volume Mascara. Kedua maskara ini dapat melentikkan dan menebalkan bulu mata, tahan lama, tetapi tidak membuat bibir menjadi kering.

6. Eyeliner

INEZ FINE LINE LIQUID EYELINER – MAKE OVER EYELINER PENCIL/copyright sociolla.com

Eyeliner memiliki fungsi untuk menonjolkan, mempertegas, dan menyempurnakan bentuk/garis mata. Ada 3 jenis eyeliner, yang bertekstur cair, gel, hingga pensil. Namun, untuk kamu yang masih pemula eyeliner berbentuk pensil, seperti Make Over Eyeliner Pencil dapat menjadi pilihan tepat karena mudah digunakan dan bisa diaplikasikan pada kelopak mata maupun waterline. Bila sudah mulai mahir menggunakan eyeliner, kamu bisa menggunakan Inez Fine Line Liquid Eyeliner yang dapat membentuk garis tipis dengan lebih presisi.

7. Brow Pencil

BLP BROW DEFINER – VIVA COSMETICS EYEBROWS PENCIL/copyright sociolla.com

Kamu memiliki alis yang tipis dan kurang berbentuk? Rapikan saja dengan menggunakan pensil alis. Untuk mendapatkan alis yang bagus dan rapi, butuh ketelitian dan ketelatenan saat menggunakan pensil alis. Produk alis yang paling mudah digunakan adalah pensil alis. kamu bisa mencoba BLP Brow Definer yang hadir dengan spoolie untuk merapikan alis, atau Viva Cosmetics Eyebrows Pencil, pensil alis legendaris dengan kualitas juara yang menjadi favorit banyak wanita.

8. Lipstik

ESQA SATIN LIP CRAYON – DEAR ME MATTE LIP CREAME – BEAUTY BOX URBAN LIPS /copyright sociolla.com

Salah satu produk makeup yang paling populer dan digemari banyak wanita adalah lipstik. Lebih dari sekedar perias bibir, lipstik juga memiliki beragam manfaat yang dapat menyempurnakan tampilan kamu. Di antaranya adalah dapat membuat tampilan gigi lebih putih, membuat bibir terlihat lebih penuh, membuat tampilan wajah lebih segar, hingga meningkatkan kepercayaan diri. Zaman sekarang, ada banyak jenis lipstik yang dijual dipasaran. Mulai dari yang berbentuk stick, hingga bertekstur cair. Berikut ini adalah beberapa pilihan lipstik yang kamu coba, Dear Me Matte Lip Creame yang memiliki tekstur cair dan hasil akhir matte, Esqa Satin Lip Crayon yang berbentuk crayon dan memiliki hasil akhir satin, atau Beauty Box Urban Lips yang berbentuk bullet lipstik dan memiliki hasil akhir satin.ma

9. Brush Set

MINERAL BOTANICA BRUSH SET KIT – REINEDOLL ROSÉ ALL DAY 5 PC STARTER KIT/copyright sociolla.com

Set makeup yang lengkap rasanya kurang lengkap tanpa alat makeup yang memadai. Bagi pemula, memilih brush mungkin akan dirasa membingungkan akibat banyaknya jenis brush yang ditawarkan dipasaran. Untuk mempermudah, kamu bisa membeli brush set yang berisi brush-brush dasar yang kamu perlukan. Mulai dari kuas wajah, hingga kuas mata. Nah, kamu bisa mulai dengan Reinedoll Rosé All Day 5 PC Starter Kit yang berisi 5 kuas, atau jika ingin lebih lengkap, bisa juga menggunakan Mineral Botanica Brush Set Kit yang berisi 10 kuas.

10. Sponge

LOLABEAU SPONGE – LAMICA BEAUTY SPONGE PINK/copyright sociolla.com

Penggunaan brush dalam pengaplikasian makeup, khususnya liquid foundation, mungkin akan terasa tricky bagi pemula. Untuk itu, kamu bisa menggunakan sponge makeup yang dapat membuat tampilan aplikasi makeup menjadi lebih halus dan sempurna. Sponge makeup hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari yang berbentuk telur, pear, spade, hingga bentuk sculptor. Namun, dari beberapa jenis yang ada dipasaran. kamu dapat mencoba pilihan produk yang datang dari brand lokal seperti Lamica Beauty Sponge Pink dan Lolabeau Sponge.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Menyusui Juga Perjuangan, Semangat Mom!