Sukses

Parenting

Tetap Menyusui di Bulan Ramadan Nanti, Begini Persiapan Atiqah Hasiholan

Tak terasa, bulan Ramadan akan segera datang hanya dalam hitungan hari saja Ladies. Nah, di bulan ini tentu semua umat Muslim ingin memperbanyak ibadah dan meraup sebanyak mungkin pahala. Nah, ini juga yang dirasakan oleh Atiqah Hasiholan. Ia sangat bersemangat menyambut bulan Ramadan dan bakal tetap berpuasa meski sedang menyusui buah hatinya.

Dilansir oleh KapanLagi.com (5/5), meski sedang menyusui buah hatinya, baby Salma, Atiqah Hasiholan tetap ingin berpuasa. Ini merupakan pengalaman pertama baginya. Untungnya kini baby Salma yang berusia 10 bulan telah mendapatkan asupan makanan lain selain ASI.

"Sebentar lagi bulan puasa buat aku tantangan baru ya, karena aku masih menyusui insya Allah aku bisa puasa juga. Jadi belum pernah aja ngerasain menyusui sambil berpuasa. Kenapa aku memilih untuk tetap berpuasa karena walau aku menyusui sekarang kan (Salma) sudah di atas 6 bulan ya, jadi Salma pun sudah ada asupan lain selain dari ASI juga. Jadi ya kita coba aja, semangat sih jadi excited gitu kayak apa ya rasanya," ucap Atiqah Hasiholan.

Atiqah rupanya juga telah melakukan beberapa persiapan seperti mencari tips agar kuat berpuasa meski sedang menyusui bayi. Ia mencari data-data lewat buku dan juga sumber di internet.

Lebih lanjut Atiqah mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah menjaga asupan makan saat sahur dan berbuka. Dengan begitu ia tak akan begitu merasa haus.

"Enggak apa-apa kok puasa pada saat menyusui asalkan sahurnya sama buka puasanya kita benar-benar perhatiin asupan yang kita makan dan minum. Lagian Salma sudah 10 bulan, jadi aku enggak begitu khawatir karena Salma minumnya sudah lebih jarang jarak waktunya. Kalau 6 bulan ke bawah mungkin aku masih berpikir enggak deh karena Salma kan hanya ekslusif ASI. Kalau sekarang dia sudah makan juga," pungkasnya.

Semoga bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan sebaik-baiknya dear.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading