Sukses

Parenting

Solusi Memenuhi Kalsium Bagi Ibu Hamil dan Menyusui yang Tidak Suka Susu

Moms salah satu nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil ialah kalsium. Dr. Julia Dewi Nerfina, Mgizi, SpGK mengatakan kalsium dibutuhkan pada ibu hamil dan menyusui karena dapat mencegah kekurangan kalsium pada bayi yg berpengaruh pada kepadatan tulang.

“Kalsium bisa didapatkan dari beberapa makanan seperti keju dan susu,” ujar Dr. Julia saat ditemui dalam acara Ngobras, di Jakarta.

Sayangnya, para ibu tidak banyak yang menyukai minum susu sebab akan membuat mereka tambah mual. Untuk itu, dr. Julian menyarankan untuk tetap minum susu namun dengan cara yang berbeda seperti membuat makanan atau snack dengan menggunakan tambahan susu, misal puding dan skotel.

Atau buatlah sup krim dengan tambahan susu, Tambahkan susu pada minuman coklat, Makanlah makanan penutup dari produk susu seperti es krim, yogurt, kue, Tambahkan yogurt pada buah-buahan yang dikonsumsi.

Nah, bagi ibu yang tidak tahan laktosa agar dapat minum susu bisa dengan memakan produk susu dalam porsi kecil, dan secara bertahap, tingkatkan menjadi porsi yang lebih besar. Atau Kombinasikan produk susu dengan makanan lain. Cobalah produk-produk susu yang bukan berbentuk susu seperti keju, yogurt.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya mom.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading