KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. MENYUSUI

Tak Cuma Baik Untuk Bayi, Menyusui Juga Bermanfaat Untuk Sang Ibu

Kamis, 03 Agustus 2017 18:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Menyusui ternyata baik untuk sang ibunda/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, sudah tak perlu diragukan lagi jika ASI memang sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi. Nutrisi bayi akan sangat tercukupi dari Air Susu Ibu. Kandungan di dalamnya sangat baik untuk perkembangan anak. Nah, ternyata tak cuma baik untuk si kecil saja lho, Ibu yang memproduksi ASI pun juga akan mendapatkan manfaat yang besar.

"Sebenarnya ASI bukan hanya melindungi anak saja, melainkan ibu yang menyusui pula," ujar Farahdibha Tenrilem, Selaku Sekjen Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), saat ditemui dalam acara 'Bekerja Bersama untuk Keberlangsungan Menyusui: Membangun Kerjasama Tanpa Konflik Kepentingan', di Jakarta.

Dibha, sapaan akrab Farahdibha ini menjelaskan, ibu menyusui akan terhindar dari kanker, oestoporosis, mengurangi risiko penyakit turunan, menurunkan berat badan pasca hamil, mengembalikan rahim seperti semula, bahkan kualitas hidup wanita menyusui akan meningkat.

"Melihat hal tersebut ibu, ayah, anak, dan keluarga harusnya merasa beruntung," tambahnya. Waktu menyusui pun bukan hanya sampai enam bulan saja, Dibha mengatakan baiknya anak diberikan ASI hingga berumur dua tahun. Oleh karena itu, jika ingin memiliki tubuh yang lebih sehat serta semakin produktif, Mommy tak perlu susah-susah lho. Cukup hanya dengan menyusui saja.

Nah, bagi ibu yang baru saja melahirkan dan ASInya lancar jangan ragu-ragu untuk selalu memberikan asupan terbaik untuk sang buah hati. 

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Dari KapanLagi Untuk Indonesia