Sukses

Parenting

Dot Berulir, Solusi Ibu Pekerja yang Tinggalkan ASI Dalam Botol

Cuti melahirkan yang akan usai selalu menjadi dilema buat kita ya, Moms. Berakhirnya masa cuti ini artinya kita dan si kecil sudah harus siap berjauhan dalam jangka waktu sekian jam setiap harinya.

Dilema terbesar buat kita para ibu tentu adalah masalah ASI. Apakah si kecil siap menerima ASI dalam botol? Apakah dia mau menyusu bukan dari payudara? Tenang Moms, semua kekhawatiran itu bisa kamu singkirkan dengan persiapan diri dan si kecil yang matang.

Sebulan sebelum kamu masuk kerja, mulailah biasakan dia menyusu dengan botol. Mungkin akan ada perlawanan di awal, tapi lama-kelamaan dia akan terbiasa. Cobalah gunakan juga dot yang nyaman di mulutnya, seperti yang dihadirkan Philips AVENT Botol Natural 2.0.

Philips AVENT Botol Natural 2.0/Phillips

Botol varian terbaru dari Phillips ini memiliki bentuk berulir yang memudahkan pergerakan lidah si kecil. Bentuk ujung dot menyerupai payudara dan materinya dengan bahan silikon lembut. Kesan yang didapat si kecil adalah botol yang memiliki tekstur halus seperti kulit.

Chintya, ibu pekerja berusia 32 tahun, sempat menguji botol ini pada buah hatinya yang berusia 13 bulan. Menurut Chintya, si kecil memang sempat menolak botol di awal pemakaian. Namun, lama-kelamaan dia terbiasa dan langsung mau menyusu darinya.

"Selain itu, karena dotnya besar jadi rangsap isapnya juga jadi lebih besar," kata Chintya yang berprofesi sebagai HRD di sebuah perusahaan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pemilihan botol Phillips AVENT sendiri dilakukan Chintya setelah berkonsultasi dengan dokter anak. Saat itu, ia disarankan agar mencari botol susu yang mirip puting payudara. Tujuannya agar si kecil tak bingung dan menyusu dengan nyaman.

"Botol Phillips AVENT ini juga mudah ter-adjust dengan pompa ASI," tambah Chintya.

Botol Natural 2.0 memiliki sistem anti-kolik yang mengalirkan udara ke dalam botol, bukan ke perut buah hati, sehingga terhindar dari kembung. Selain itu botol susu Philips Avent memiliki leher botol yang lebar sehingga memudahkan perlekatan secara alami. Tambahan lainnya adalah botol ini berbentuk ergonomis yang membuatnya mudah digenggam si kecil.

Dot berulir Phillips Avent

Sedangkan buat kita para ibu, botol ini mempermudah proses pencucian botol. Sebab, bentuk mulut botol yang besar sangat memungkinkan sikat untuk masuk dan mencungkil semua sisa kotoran yang ada. 

Dikatakan Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, perancangan botol ini memang melibatkan para ibu dan ahli seperti dokter dan psikolog anak. Tujuannya menyediakan solusi untuk membantu para ibu, khususnya ibu bekerja, agar agar tetap dapat memberikan ASI kepada buah hatinya.

"Philips AVENT memahami kebutuhan dan kondisi para ibu, khususnya ibu bekerja yang menyusui dan harus kembali bekerja pasca cuti melahirkan," ujar Yongky.

Harga Philips Avent ini juga cukup terjangkau, Di mana ada promo untuk setiap pembelian Botol Natural terbaru dengan potongan harga sebesar Rp25.000 untuk setiap pembelian satu botol natural 2.0 kemasan twin pack, Rp15.000 untuk setiap pembelian botol Natural 2.0 dengan kemasan single pack, dan potongan sebesar Rp5.000 untuk pembelian 1 dot natural 2.0.

Berminat mencoba Moms?

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading