Sukses

Parenting

Tips Mudah Agar ASI Lancar Saat Dipompa

Tidak semua ibu mampu menyusui langsung dikarenakan berbagai kesibukan. Setelah cuti melahirkan, ibu bekerja akan kembali berkarir. Satu-satunya cara untuk tetap bisa memberikan ASI eksklusif adalah dengan memompa air susu ke dalam botol dan selanjutnya dibekukan ke dalam suhu tertentu agar kualitas ASI tetap terjaga dan aman dikonsumsi oleh sang bayi tanpa mengurangi nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Sayangnya beberapa ibu kesulitan untuk memompa ASI mereka. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips untuk memompa ASI dengan lebih mudah dan lancar.

  • Saat akan memompa ASI berusahalah untuk sesantai dan setenang mungkin, kemudian pijat secara perlahan payudara.
  • Tekan lembut puting untuk mempermudah keluarnya air susu.
  • Jika masih saja terasa sulit, bayangkan wajah bayimu Mom. Atau kamu bisa membawa baju atau barang yang beraroma si kecil. Ini akan membantu merangsang keluarnya air susu. Kamu akan merasa si kecil ada di sampingmu sehingga membuat perasaan makin rileks dan ASI keluar dengan lancar.


Sebelum memberikan ASI botol ada baiknya melatih si kecil dengan botol susu. Ini untuk mempersiapkannya saat kamu tinggal untuk bekerja. Semoga tips ini bermanfaat ya Mom.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading