KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. MENYUSUI

Tutorial Mudah Mencuci & Sterilkan Pompa ASI

Selasa, 10 Januari 2017 13:31 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright staticwhich.co.uk

Vemale.com - Mommy, menjadi ibu merupakan sebuah kebanggaan sendiri namun juga punya tanggung jawab yang sangat besar. Salah satu kewajiban ibu adalah memberikan asupan makanan yang baik untuk buah hati dan salah satunya adalah dengan memberikan ASI eksklusif. Di era yang sangat sibuk seperti saat ini, tanggung jawab ibu untuk memberikan ASI kepada buah hati tercinta tidak boleh terhambat oleh kesibukan. Karenanya bagi para ibu yang bekerja kehadiran pompa ASI sangatlah membantu.

Selain memilih pompa ASI yang baik untuk buah hati, menjaga kebersihan dan juga kesterilan alat-alat tersebut sangatlah penting Ladies. Ini bertujuan untuk mengurangi risiko kontaminasi. Nah, berikut ini Vemale akan hadirkan tutorial sederhana untuk mencuci dan membersihkan pompa ASI yang benar. Bagian pompa yang harus dicuci antara lain, botol, corong, leher dan klep.

  • Yang pertama harus dilakukan adalah cuci dan keringkan tangan dengan sabun dan air sebelum membersihkan dan mensterilkan pompa ASI.
  • Pastikan area yang digunakan untuk membersihkan dan mensterilkan pompa bersih.
  • Lepaskan bagian-bagian dari pompa satu per satu.
  • Cuci botol, corong, leher dan klep pompa menggunakan  air dan sabun.
  • Setelah bersih keringkan semua bagian pompa.
  • Jika perlu keringkan menggunakan sterilizer bersama-sama dengan botol menyimpan ASIP.
  • Setelah steril, rangkai kembali pompa dan simpan di tempat yang kering dan bersih.


Jika peralatan tidak digunakan segera tutup dan simpan di tempat yang bersih agar tak terkontaminasi bakteri. Semoga informasi ini bermanfaat ya Mommy.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA