Sukses

Lifestyle

Kiat Melakukan Sesi Foto Pre-Wedding di Lokasi Bersalju

Musim dingin selalu memiliki daya tarik tersendiri yang membuat kita terpukau. Mungkin karena banyaknya salju putih yang bertebaran, atau perasaan hangat yang terlihat di foto. Apapun alasannya, tak ragu lagi musim dingin bisa menjadikan foto pre-wedding Anda ke tingkat yang berbeda. Baca beberapa tip untuk mendapatkan hasil foto yang menakjubkan untuk sesi foto pre-wedding Anda.

    Apakah Anda tahan dingin?

    Sebelum memutuskan untuk melakukan foto pre-wedding di tengah salju, tanya ini pada diri Anda “apakah bisa menahan rasa dingin?” Beberapa orang bisa tahan dengan cuaca dingin daripada yang lain, dan penting untuk tahu apakah Anda bisa bersahabat dengan cuaca. Jika Anda menjadi terus menerus mengeluh dan terganggu dengan cuaca dingin, akan lebih baik jika melakukan foto indoor. Jangan paksa diri sendiri hanya karena Anda ingin foto di tengah salju. Jika Anda bisa tahan dengan udara dingin, maka lakukanlah!

    Pilih waktu yang tepat

    Khususnya karena musim dingin, waktu adalah hal yang krusial karena berdampak pada dua aspek penting dalam pemotretan: pencahayaan dan udara. Selalu diskusikan dengan fotografer Anda untuk mendapatkan cahaya alami terbaik untuk foto Anda. Siang hari biasanya lebih singkat, di musim dingin cuaca akan lebih cepat gelap, karenanya akan lebih baik merencanakan foto di siang hari. waktu yang baik biasanya satu jam sebelum matahari terbenam, Anda akan mendapatkan cahaya lembut yang akan terlihat cantik di foto. Hindari berfoto di tepat tengah hari karena cahayanya akan terlalu terang, dan salju hanya akan merefleksikan cahaya tersebut, menjadikan foto Anda terlalu terang. 

    Untuk cuaca, tentu sudah jadi fakta umum jika cuaca lebih sulit ditebak. Sebisa mungkin, selalu temukan waktu yang tepat untuk melakukan pemotretan di cuaca dingin yang ramah, biasanya setelah badai. Jangan lupa juga untuk menjadwalkan satu hari lebih untuk mengantisipasi pemotretan yang gagal karena badai.

    Pilih tempat yang tepat

    Menemukan tempat yang tepat untuk pemotretan pre-wedding sesungguhnya tak terlalu sulit. Anda bisa memilih tempat dengan elemen alam yang natural agar membuat foto tampak lebih hidup. Jangan pilih tempat yang terlalu jauh dari tempat berteduh, karena jika cuaca berubah jadi sangat dingin, Anda dan fotografer mungkin ingin langsung berlindung. Jangan lupa juga untuk selalu mempertimbangkan keselamatan dan lama waktu perjalanan. Perjalanan yang lebih panjang akan memotong waktu Anda berfoto, dan Anda juga jangan pernah mengorbankan keselamatan saat mengambil foto.

    Gunakan baju bertumpuk dan penuh warna

    Pastikan Anda menggunakan baju hangat bertumpuk untuk menghindari udara dingin yang ekstrim dan rasa tidak nyaman. Bawa aksesori pencegah dingin seperti scarf, penutup telinga, topi dan sarung tangan untuk menjaga Anda tetap hangat. Jika Anda menggunakan gaun pernikahan, gunakan coat juga untuk gaya sekaligus penghangat, buat pengantin pria Anda mengenakan setelan dengan material tweed. Anda juga bisa menggunakan busana kasual seperti boots dan coat. Pilih warna selain putih karena latar belakang Anda sudah banyak putihnya. Rias wajah dengan warna hangat dan terang untuk memberi sentuhan warna pada foto

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading