Sukses

Lifestyle

Meskipun Hati Patah Biarkan Kaki Tetap Melangkah

Siapa yang tidak sedih berpisah dengan orang yang dicintai? Sudah memupuk harap ternyata harus rela dihempaskan. Jatuh hingga rasanya tidak sanggup untuk bangkit lagi. Namun benarkah hati yang patah harus tetap dibiarkan? Menangis dan bersedih karena putus cinta boleh saja. Wajar saja merayakan patah hati, tapi bukankah setiap pesta pasti ada ujungnya?

Ladies, berikut adalah tips agar hati kamu yang patah tidak menahan kakimu untuk melangkah. Yup, karena setiap hati berhak untuk menemukan kebahagiaannya kembali.

    Temukan Keinginanmu

    Mungkin sebagian harapanmu ada pada dia, tapi bukan berarti kamu terus menyesalinya. Temukan hal baru yang dapat membuat kamu bahagia. Hidup tidak hanya berpusat pada satu orang saja. Susun rencana baru sehingga kamu dapat menemukan hal menyenangkan lainnya. Bersenang-senang dengan dunia kamu yang baru. Kamu dapat memulai dengan merencanakan karier yang lebih baik atau rencana jalan-jalan.

    Temukan Teman Baru

    Jika selama ini kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama si dia, saatnya memulai hal yang baru. Berkumpul bersama orang baru akan membuat kamu lebih bersemangat dan tentu saja lebih bahagia. Dengan berkumpul bersama teman baru kemungkinan untuk bertemu 'jodoh' akan semakin besar.

    Saatnya Mengganti yang Lama dengan Hal Baru

    Tidak perlu menghindari tempat biasa kamu menghabiskan waktu bersama mantan. Menghindar justru akan membuat kamu semakin mengingatnya. Mencoba untuk berdamai dengan mengunjungi tempat tersebut bersama orang lain, misalnya bersama teman atau sahabat. Mengganti kenangan lama dengan hal baru akan membuat kamu lebih mudah menerima keadaan. Dan tentu saja hal ini akan meringankan langkah kamu untuk melupakannya.

    Saatnya Mengubah Prioritas

    Jika selama ini prioritas kamu adalah dia, segera ganti dengan yang lain. Mengganti posisi prioritasnya bukan berarti harus dengan mendapatkan pasangan baru. Kamu dapat mengganti urutan prioritas dia dengan teman, hobi atau bahkan pekerjaanmu. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan tidak merasa terbebani.

    Selalu Berpikir Positif

    Terkesan klise, tapi selalu berpikir positif dengan hal buruk yang kamu alami akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Berpikir positif akan membuat kamu merasa lebih tenang. Pikiran yang baik akan berdampak positif pada kehidupanmu. Tidak perlu mengumbar emosi tentang kegagalan hubungan kamu. Tetap tenang dan dapatkan hikmah baik perpisahan kamu dengannya.

Ladies, patah hati memang menyakitkan. Tapi selalu ada hal baik di balik setiap hal buruk. Yang selamanya buruk tidaklah seperti kenyataannya, bisa jadi sebaliknya. Selamat mencoba dan semangat untuk bangkit dari patah hati.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading