Sukses

Lifestyle

Kupakai Gaun Nenek untuk Foto Pre-Wedding, Hasilnya Wow!

Saat masih kecil, Shanna Wagnor suka memandangi foto-foto pernikahan neneknya. Dia pun punya mimpi untuk bisa memakai gaun seperti yang dipakai neneknya saat menikah nanti. Gaun sang nenek saat menikah sungguh memikat hatinya.

Hari bahagia itu pun datang untuk Shanna. Dilansir dari today.com, bulan Juni nanti wanita berusia 28 tahun ini akan menikah dengan Sean Lewis. Shanna berencana untuk bisa bisa memakai gaun pengantin neneknya sebagai bagian dari hari bahagianya. Tadinya ia berencana untuk memakai gaun itu untuk pesta lepas lajang (bridal shower). Tapi kemudian, dia memutuskan untuk mengenakan gaun sang nenek dalam sesi foto pre-wedding.

"Tadinya aku berencana mengenakan gaun nenek ke acara pesta lepas lajangku (bridal shower) tapi kemudian kuputuskan untuk mengenakannya untuk foto pre-wedding. Dengan begitu, aku bisa memiliki kenang-kenangan yang sangat berharga," papar Shanna.

Foto: copyright today.com

Gaun tersebut sudah lama tersimpan di lemari sang nenek di San Fransisco sejak tahun 1955 lalu. Nenek Shanna pun senang ketika akhirnya gaun itu ada yang mau pakai lagi.

Tanggal 15 Oktober 2015 lalu, sang fotografer Lori Paladino membuat foto pre-wedding bersama Shanna dan kekasihnya dengan latar pemandangan San Fransisco yang menakjubkan. Shanna sangat bahagia bisa mengenakan gaun impiannya itu untuk foto pre-wedding. Gaun sang nenek sangat cantik dan seperti gaun para putri dongeng.

Foto: copyright today.com

Shanna kemudian memilih beberapa foto terbaik yang kemudian dihadiahkan kepada kakek neneknya. Ia pun berencana untuk menjadikan salah satu fotonya sebagai sampul buku tamu pernikahannya nanti.

Foto: copyright today.com

Nenek Shanna juga cukup terkejut dengan foto cucunya itu mengenakan gaun yang pernah dipakainya saat menikah beberapa dekade yang lalu. Gaun itu pun menyimpan sejarah tersendiri. Setelah Perang Dunia II, kakek Shanna yang bertugas di Jerman mengirim surat pada nenek Shanna yang berisi rencana untuk menikahinya. Saat itu nenek Shanna masih kuliah di University of California. Persiapan pernikahan itu terjadi dalam waktu singkat. "Nenek butuh gaun yang memudahkannya bepergian dan harus bisa mendapatkannya secepat mungkin. Itulah alasan ia kemudian memilih gaun klasik dengan panjang sebetis dan membuatku merasa beruntung kini bisa mengenakannya untuk foto pre-weddingku," cerita Shanna.

Gaun klasik tak selalu kuno atau ketinggalan zaman. Bahkan gaun yang pernah dipakai oleh ibu atau nenek kita dulu bisa terasa lebih indah dan istimewa karena telah mencetak sejarah dan ceritanya sendiri. Ladies, apakah kamu juga pernah atau berencana mengenakan gaun ibu atau nenekmu untuk hari istimewamu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading