Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Gampang Diakali Cowok, Ingat 4 Hal Ini

Nyesek nggak sih ketika kamu diakali atau dijebak oleh orang yang paling kamu sayangi? Tadinya kamu sudah yakin dan percaya kalau dia akan jadi orang paling sempurna dalam hidupmu. Namun, ternyata tak disangka-sangka dia malah menjatuhkan dan menjebakmu.

Sebagai cewek tangguh, jangan sampai kita malah terjebak dan terjatuh karena dia yang tak bertanggung jawab. Kadang memang rumit dan nggak mudah untuk terhindar dari jebakannya apalagi kalau dia sudah sangat lihai memainkan hati dan perasaan. Tapi selalu ada cara agar terhindar dari jebakannya.

Kamu Selalu Punya Hak untuk Mengutarakan Pendapatmu
Kalau dia berpikiran terbuka, dia pasti mau menerima ketika dikoreksi. Kamu juga selalu punya hak untuk mengutarakan pendapat dan perasaanmu padanya. Saat ada sebagian dari sikapnya yang mengganggumu, coba katakan padanya dengan cara yang baik-baik.
 

“The king may rule the kingdom, but it's the queen who moves the board.”
― D.M. Timney


Menuruti Semua Kemauannya Tak Selalu Jadi Jalan Terbaik
Oke lah ya kalau sesekali kamu bisa membantunya melakukan sesuatu. Tapi menuruti semua kemauan dan keinginannya tak selalu jadi jalan terbaik. Kamu juga perlu lebih jeli dan peka apakah yang dilakukannya padamu itu adalah caranya menjebakmu atau tidak. Jangan sampai kamu terlalu terlena sampai-sampai mau melakukan semua hal yang ia mau.

Perhatikan Tindakannya, Bukan Sekadar Janji Manisnya
Perhatikan sikap dan tindakannya. Apakah yang ia lakukan sesuai dengan yang ia janjikan atau katakan? Atau malah dia cuma bisa mengumbar janji manis dan bersikap seenaknya sendiri? Jika dia maunya hanya memanfaatkanmu saja, dia hanya akan bisa mengumbar janji manis tanpa membuktikannya atau menyatakannya dengan tindakan nyata.

Menyelesaikan Masalah Tak Bisa Hanya dari Satu Pihak Saja
Menjalin hubungan berdua maka masalah yang ada juga perlu diselesaikan bersama. Susah rasanya dan akan makin rumit kalau masalah yang ada hanya diselesaikan sepihak. Kalau kamu merasakan ada kejanggalan dalam sikapnya, cobalah untuk mengajaknya bicara. Jalin lagi komunikasi dengan baik dan tetaplah berkepala dingin. Masalah yang ada merupakan bagian dari perjalanan hidup dan hubungan kalian berdua. Hubungan kalian akan makin menguat saat masalah yang ada bisa terselesaikan dengan baik.

“Challenges are part of life. Overcoming them makes you a stronger person.”
― Lailah Gifty Akita, Pearls of Wisdom: Great mind


Ladies, kamu pastinya juga punya sikap dan pendirian sendiri. Kamu punya hak menentukan arah hidupmu dan juga hubunganmu. Apapun sikap dan keputusanmu itu, semoga kamu tak pernah terjebak atau terperangkap oleh dia yang tak bertanggung jawab.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading