KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Ini Komitmen yang Harus Kamu Buat, Sebelum Memulai Hubungan

Kamis, 17 Maret 2016 19:45 Penulis: Editor : Esa Maulisakina Wilma A.
Foto : Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Hubungan asmara bisa mengubah seseorang. Jika perubahan tersebut baik dan kamu dengan senang hati menjadi orang yang semakin baik, maka tentu tak akan jadi masalah. Tapi, jika perubahan hanya dilakukan untuk menyenangkan pacar, sebaiknya jangan dilakukan.

Sebelum memulai hubungan asmara, berjanjilah pada diri sendiri dan berkomitmenlah untuk tetap akan menjadi orang sama. Disebutkan dalam laman allwomenstalk.com, inilah beberapa komitmen yang harus kamu buat untuk diri sendiri sebelum memulai hubungan asmara.

  • Tidak Kehilangan Jati Diri Demi Orang Lain. Saat cinta sudah menjadi berlebihan, terkadang akan membuat wanita menjadi kehilangan jati diri. Seharusnya, cinta tidak membuat seseorang menjadi berbeda, tapi justru bisa lebih baik dalam mencintai dirinya sendiri karena mendapatkan penghormatan dari pasangannya.
  • Tidak Menjadi Wanita yang Mengontrol. Tidak seorang pun yang ingin hidupnya terlalu dikontrol. Wanita yang terlalu mengontrol merupakan tipe orang yang posesif. Tentu saja jika kehidupan asmara diwarnai dengan kecemburuan, banyak larangan dan terlalu posesif maka hubungan tersebut tidak akan sehat.
  • Selalu Menyelesaikan Masalah dengan Baik. Dalam perjalanan cinta, ada hari-hari di mana akan terjadi salah komunikasi, perdebatan dan pertengkaran. Berjanjilah pada diri sendiri untuk bisa melewati hari-hari buruk tersebut tanpa adanya drama yang berlebihan. S
  • Mencintai Secukupnya. Bagi sebagian wanita, sendiri merupakan hal yang paling menakutkan. karenanya, mereka seringkali berlebihan dalam mencintai dan menahan seluruh sakit hati karena takut menjadi jomblo (lagi). Hal ini tidak akan baik untuk kondisi psikologismu jika dilakukan, maka sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan berjanjilah pada dirimu sendiri untuk mencintai pasanganmu dengan secukupnya dan mengetahui kapan waktu untuk berhenti jika memang hubungan tersebut membawa dampak yang buruk bagimu.


Nah, itulah beberapa komitmen penting yang kamu perlu lakukan sebelum memulai sebuah hubungan asmara. Semoga bisa bermanfaat.

(vem/ama)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Pacaran
  2. Jomblo