Sukses

Lifestyle

Dear Ladies, Ini Lho Kebenaran Di Balik Ketidak Pekaan Pacarmu

Sebagai seorang cewek, kamu mungkin  seringkali bersikap egois terhadap pacarmu. Jika ada hal yang tidak kita sukai dari pacar, dengan serta merta kamu pasti akan menyalahkannya (hayo, ngaku!) Karena inilah, para pacar seringkali berada di posisi yang sulit. Sekali saja dia bertindak pasif kamu pasti akan langsung melabelinya "cowok nggak peka."

Kamu mungkin menginginkan pacar selalu tau apa maumu tanpa kamu harus repot-repot menjelaskan kepadanya. Padahal, kamu jelas tau bahwa pacar bukan paranormal yang bisa membaca pikiranmu dengan mudah.

Nah, sebelum kamu marah-marah menuduh pacarmu adalah cowok yang nggak peka, coba cek fakta di balik sikap yang seringkali kita salah artikan tidak peka dari cowok yang telah dirangkum dari laman www.huffingtonpos.ca, ini.

  • Sudah Berusaha, Tapi Tetap Kena Marah. Momen PMS cewek adalah salah satu momen yang paling ingin dihindari para pacarnya. Sebab, di masa PMS kita para cewek  seringkali bertindak di luar logika para cowok. Ketika mereka sudah melakukan yang terbaik yang mereka bisa, karena pengaruh hormon PMS, kamu masih saja menilai tindakan mereka salah dan lagi-lagi melabeli mereka dengan sebutan "nggak peka" sambil marah-marah (Duh!)
  • Selalu Salah. Saat kamu sedang ada masalah, selain sahabat, pacar adalah orang yang kamu harapkan untuk menjadi pendengar yang baik dari masalah yang sedang kamu hadapi dan memang itulah yang mereka lakukan, menjadi pendengar. Tapi, alih-alih menghargai usahanya untuk mendengarkan seluruh keluh kesahmu, biasanya kamu justru marah-marah karena dia tidak bisa memberikan respon seperti yang kamu harapkan. Sementara di lain waktu, ketika dia berusaha memberikan solusi atau nasihatnya kepadamu, yang keluar dari mulutmu justru, "Kamu jangan sok tau deh, yang!" Tuh kan, pacarmu salah lagi, salah lagi.
  • Ngomong Salah, Nggak Ngomong Salah. Sebagai cewek, kamu mungkin tidak pernah ragu untuk mengungkapkan kekurangan pacar yang kamu ingin dia untuk memperbaikinya. Kamu pun mungkin menginginkan yang sama darinya. Tapi, kadang kamu justru tidak konsisten dengan apa yang kita inginkan. Ketika sekali waktu dia mencoba menegurmu, kamu justru ngambek dan menuduhnya "tidak peka". See? Makanya, pacar kadang akan lebih memilih diam daripada harus menegurmu dan mendapatkan omelan.
  • Ajian "Terserah". Kamu mungkin seringkali mengatakan "terserah" pada pacar (hayo, ngaku!) karena ingin memberikannya kesempatan untuk menjadi leader yang baik dalam hubungan kalian. Tapi, kata "terserah" ini sebenarnya bagaikan ajian yang bisa membuat mereka galau siang-malam. Pasalnya, kamu akui atau tidak, apapun yang pacar lakukan, jika kamu tidak menyukainya, kamu pasti lagi-lagi akan melabelinya "tidak peka."


Duh, ternyata susah banget kan, posisi pacar? Sebenarnya, dia juga ingin menjadi pacar yang peka dan perhatian kepadamu, tapi karena cara berpikirmu dan dia yang berbeda, itulah yang kadang membuat komunikasi dalam hubungan terkendala. Jadi, daripada mengharapkan pacar untuk selalu tau apa yang kamu inginkan, ada baiknya kamu mengkomunikasikannya dengan baik kepadanya. Sebab, bukan hanya kamu yang ingin dimengerti, pacarmu pun juga lho, Ladies. So, be wise ya!

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading