Sukses

Lifestyle

Dilanda Galau Sahabat Menikah, Tenangkan Diri dengan 4 Tips Ini

Sudah memasuki usia nikah tapi belum juga ada yang datang melamar tak bisa dielakkan pasti membuat kita menjagai galau ya, Ladies? Rasa galau ini akan bertambah parah ketika teman-teman terdekat satu per satu juga mulai melepas masa lanjangnya.

Belum lagi ketika banyak yang mulai membombardir dengan pertanyaan 'kapan menikah?' yang justru semakin memperparah rasa galau tersebut. Huff!

Wajar, memang. Namun sebaiknya jangan terlalu khawatir dan berlarut-larut dalam kesedihan. Disebutkan dalam laman www.huffingtonpost.co.uk, beberapa cara berikut bisa dilakukan untuk melupakan kegalauan karena 'dilangkahi' sahabat yang sudah menikah. Yuk, simak.

  • Lakukan Kesibukan Positif. Mencari kesibukan positif sebagai media untuk meredam pikiran atau hal-hal negatif menjadi cara untuk melupakan rasa galau. Pilih kegiatan yang seru dan menyenangkan yang belum pernah dilakukan sebelumnya, misalnya saja berolahraga, memasak, atau melakukan kegiatan amal.
  • Sharing. Bercerita atau mencurahkan isi hati kepada orang yang dipercaya memiliki efek terapi tersendiri bagi seseorang yang galau. Carilah waktu dan momen yang tepat untuk bercerita dalam keadaan nyaman dan tenang agar tidak bisa mengontrol emosi.
  • Tulis Diary. Alternatif lain untuk melepaskan kegalauan karena 'ditinggal' teman melepas masa lajangnya bisa dengan cara menulis buku harian. Meski terkesan 'kuno', menulis buku harian bisa menjadi cara ampuh untuk melepaskan emosi karena kamu bisa meluapkan amarah dan rasa galau yang sedang menimpa.
  • Self Talk. Percaya atau tidak, berbicara tentang hal-hal positif terhadap diri sendiri sangat berpengaruh untuk membangkitkan pikiran positif. Hal itu juga bisa menghindari dan melupakan kegalauan yang berkepanjangan.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu praktikkan jika kamu sedang dilanda kegalauan karena ditinggal sahabat menikah. Tapi perlu diingat, meski sedih dan galau, kamu tidak boleh menunjukkannya di depan sahabatmu ya, Ladies? Sebab, di hari bahagianya, dia pasti juga ingin melihatmu bahagia menyaksikan kebahagiannya. So, be wise!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading