Sukses

Lifestyle

4 Alasan Pria Baik-Baik Tergoda untuk Selingkuh, Oh No!

Diselingkuhi oleh pasangan kita sendiri? Tak terbayang betapa hancur dan remuknya hati ini. Apalagi jika sebelumnya kamu mengenalnya sebagai pria yang baik dan bisa diandalkan, mengetahui kalau ternyata ia selingkuh rasanya pasti sedih sekali.

Ada banyak faktor dan penyebab yang membuat seorang pria selingkuh dari pasangannya. Bahkan pria baik-baik pun bisa tergoda untuk selingkuh karena sejumlah penyebab tertentu, seperti empat hal berikut ini.

Dia Merasa Terlalu Takut Kehilanganmu
Ia takut kamu akan meninggalkannya. Ia cemas kalau-kalau kamu akan mengkhianatinya. Dan untuk mengatasi kecemasan itu ia memutuskan untuk berselingkuh. Terdengar konyol memang. Tapi ada lho pria yang tergoda selingkuh karena ia merasa terlalu sulit untuk mempertahankan hubungannya dengan wanita yang bersamanya saat ini. Sehingga ia memutuskan untuk pindah ke lain hati dan meninggalkan rasa takutnya itu.

People cheat when they are afraid. When there is no cost to being wrong or confessing ignorance, there is no reason to cheat or fake comprehension.
—Leah Hager Cohen

Dia Tak Menyadari Betapa Beruntungnya Dirinya Sebenarnya
Kalau kurang bersyukur, seseorang bisa bertindak nekat. Dia terlalu menutup mata. Seseorang yang bersamanya saat ini sudah sempurna. Tapi dia merasa ada saja yang kurang. Ada saja yang dipermasalahkan. Sehingga ia cari pelarian ke wanita yang lain.

Hatinya Terlalu Lemah dan Rapuh
Saat hati sudah lemah dan rapuh, godaan apapun bisa masuk dan menghancurkannya. Ketika ada masalah dan tak bisa berpikir jernih untuk mengatasinya, dia bisa tergoda untuk selingkuh. Apalagi jika di saat yang sama ada seseorang yang hadir di hidupnya dan memberikan rasa nyaman yang ia butuhkan, maka hatinya mudah sekali untuk goyah.

"You didn’t just cheat on me; you cheated on us. You didn’t just break my heart; you broke our future."
—Steve Maraboli

Dia Selama Ini Cuma Pakai Topeng
Rupanya selama ini ia hanya pura-pura. Ia pura-pura mencintaimu. Padahal itu semua hanya topeng. Dengan alasan tertentu yang dirahasiakan, dia mencoba mendekatimu dan mencuri hatimu. Tapi cepat atau lambat, ketika ia sudah tak tahan lagi pura-pura mencintaimu, ia bisa langsung mencari hati yang lain.

Mungkin kamu merasa mana mungkin sih pria baik-baik akan selingkuh? Kalau dia selingkuh berarti bukan pria baik-baik kan? Bukan bermaksud untuk membuatmu berburuk sangka atau cemas dengan seseorang yang bersamamu saat ini. Hanya saja memang perlu lebih berhati-hati saat sudah berkomitmen menjalin hubungan. Jangan sampai berakhir luka karena ada perselingkuhan di dalamnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading