KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Agar Pertengkaran Dengan Pasangan Tak Berlarut-Larut, Ini Tips Jitu Yang Bisa Anda Pakai

Senin, 01 Februari 2016 19:29 Penulis: Editor : Esa Maulisakina Wilma A.
Foto : Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ketika Anda dan pasangan tengah berselisih, satu bahasan kecil bisa menjadi masalah besar jika tidak diselesaikan hingga ke akarnya. Kadang berhari-hari pun tak cukup untuk meredakan perselisihan di antara pasangan karena ego yang cukup dominan. Nah, Anda tentu tak ingin pertengkaran Anda dengan pasangan berlanjut dan berlarut-larut kan, Ladies? Salah satu kunci yang bisa Anda pakai adalah bersikap cerdas. Seperti disebutkan dalam laman lifehacker.com, berikut ini adalah cara cerdas untuk mencegah pertengkaran Anda dan pasangan tidak berlarut-larut dan berakhir dramatis. Simak, yuk!

  • Jangan Menyudutkannya. Sebagai seorang wanita, kadang kita memiliki kecenderungan untuk membuat masalah kecil menjadi besar dan penuh drama. Jika sudah demikian, kita biasanya akan mulai menyudutkan pasangan sampai dia terpojok dan akhirnya meminta maaf. Cara seperti ini sangat tidak dewasa. Jika sedang bertengkar, jangan mencoba untuk terlihat selalu benar. Ambillah waktu untuk sama-sama berintrospeksi diri. Melakukan hal ini akan menghindari luapan emosional yang tak perlu dan juga akan lebih cepat menyelesaikan konflik.
  • Jangan Terlalu Menuntut. Salah satu hal yang membuat pertengkaran menjadi berlarut-larut adalah kita yang selalu menuntut kepada pasangan. Ingat, Anda adalah kekasihnya bukan ibunya yang bisa memaksanya untuk melakukan sesuatu yang Anda mau.
  • Saling Pengertian. Baik Anda dan pasangan tentu ingin yang terbaik untuk hubungan. Masing-masing pun ingin berubah menjadi sosok yang lebih baik. Jadi tidak adil jika Anda menuntutnya berubah, namun tidak mengubah sifat jelek dari diri Anda sendiri. Cobalah untuk saling pengertian dan menerima pasangan dengan apa adanya, jika hal ini Anda lakukan maka pertengkaran yang tak perlu pun akan lebih jarang terjadi.


Nah, inilah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk tidak membuat pertengkaran menjadi berlarut-larut. Jika bisa diterapkan dengan baik, maka Anda dan pasangan akan bisa meminimalisir cek-cok yang tidak perlu, dan hubungan pun akan semakin harmonis.

(vem/ama)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Pacaran
  2. Tips Bahagia