Sukses

Lifestyle

It's Okay To Be Jealous, Jika Pacarmu Melakukan Hal-Hal Ini

Cemburu adalah hal yang wajar dalam suatu hubungan. Bahkan, fakta menunjukkan bahwa di dalam hubungan yang sehat pasti akan ada kecemburuan. Tapi, bukan berarti kamu bisa cemburu buta terhadap pasanganmu ya, Ladies?

Sebab, cemburu yang berlebihan juga tidak baik untuk hubunganmu. Hal ini dikarenakan, cemburu yang berlebihan dapatĀ  memicu pertengkaran di antara kamu dan pasangan. Tapi, seperti disebutkan dalam laman www.womenshealthmag.com, it's okay to be jealous of you boyfriend jika dia melakukan hal-hal ini. Yuk, simak!

  • Selalu Meminta Pendapat Pada Teman Wanitanya. Jika dia selalu meminta pendapat kepada teman wanitanya saat dia membutuhkan nasihat, kamu boleh cemburu. Sebab, ini tandanya dia lebih percaya pada teman wanitanya daripada dengan kamu. Ini juga menunjukkan bahwa dia lebih nyaman bercerita dan meminta pendapat kepada teman wanitanya, sementara kamu? Cobalah katakan kepadanya bahwa kamu pun bisa memberikan pendapatmu untuknya, dan itu akan membuatmu merasa lebih dihargai daripada jika dia selalu mencari teman wanitanya untuk meminta pendapat ataupun nasihat.
  • Teman Wanitanya yang Centil. Jika kamu tahu dengan jelas bahwa teman wanita pacarmu centil terhadapnya, kamu boleh kok cemburu. Kamu tidak harus menyembunyikan perasaan tidak nyamanmu karena sifat centil dari teman wanita pacarmu tersebut dan memaksakan diri untuk merasa baik-baik saja, ketika kamu tidak. Katakan perasaan cemburumu, tapi tetap dengan cara yang baik agar dia bisa mengerti dengan baik ya!
  • Dia Main Rahasia. Kepercayaan adalah salah satu pondasi utama dalam membina sebuah hubungan. Jika dalam hal ini saja, pacarmu tidak bisa menjaga komitmennya dengan bermain rahasia dengan kamu, dalam hal sekecil apapun, kamu boleh kok cemburu. Justru, kamu harus mengungkapkan kecemburuanmu itu, sekaligus sebagai pengingat baginya bahwa hubungan dibina melalui simbiosis saling percaya artinya rahasia sekecil apapun harus dibagi bersama pasangan.


Nah, itulah beberapa kondisi yang sah-sah saja jika membuatmu cemburu. Tapi, perlu diingat ya, meski cemburu, jangan marah dengan membabi buta terhadap pasanganmu. Sebaiknya, ungkapkan kecemburuanmu tersebut melalui cara-cara yang anggun dan elegan. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading