Sukses

Lifestyle

Ingin Lebih Dekat Dengan Jodoh Di Tahun 2016 Mendatang? 5 Tips Ini Akan Membantumu, Ladies

Sebab nasib itu bukan ditunggu, tapi diubah!


Tak terasa, tahun 2015 ini akan segera berakhir. Berapa banyak dari kawula single yang sempat memiliki resolusi untuk mendapatkan pasangan tahun 2015 ini? Apakah resolusi tersebut tercapai?

Jika belum, mungkin akhir tahun ini bisa jadi ajang evaluasi sambil mempersiapkan diri untuk tahun 2016 mendatang. Karena, walaupun apa yang kita inginkan belum tercapai, kita tetap bisa mengambil pelajaran berharga dari apa yang telah kita lakukan, bukan?

Jika kamu termasuk yang masih belum berhasil mencapai resolusi mendapatkan jodohmu di tahun 2015 ini, 5 tips dari setipe.com ini akan membantumu mewujudkan resolusi jodoh di tahun 2016 mendatang (wajib simak!)

    Evaluasi Diri

    Apa saja yang sudah kita lakukan tahun ini? Jika masih jomblo, usaha apa sajakah yang telah kita lakukan untuk mengubah hal itu? Apakah berhasil? Kadang walaupun apa yang sudah usahakan tidak membuahkan hasil seperti yang kita harapkan, setidaknya kita sudah tahu satu hal: bahwa hal tersebut sudah pernah kita lakukan, dan hasilnya tidak sesuai. Coba lakukan hal yang berbeda dengan berdasar dari kesimpulan tersebut.

    Lebih Banyak Memulai

    Boleh jadi pepatah lama "jodoh akan datang dengan sendirinya" adalah salah satu yang paling berperan dalam mengecewakan para kawula single. Ya, karena kalau kata orang, biarpun jodoh ada di tangan Tuhan, kalau tidak kita jemput ya akan tetap terus di situ-situ saja. Coba lakukan sesuatu yang tidak biasa kita lakukan sebelumnya. Katakan "Hai" duluan pada dia yang menarik perhatianmu saat menunggu bis. Mulai obrolan dengan orang yang duduk sendiri di kursi sebelahmu. Temui orang baru lewat online dating di Setipe.com. Ingat, kesempatan baru akan datang saat kamu melakukan hal yang baru juga, kan?

    Ketahui Apa Yang (Sebenarnya) Kamu Mau

    Bisa jadi kamu sudah banyak putus nyambung dengan alasan "kayaknya kita ga cocok deh". Coba deh, tanya lagi pada dirimu sendiri dengan lirik lagu Kunto Aji: "Yang kau cari seperti apa?". Apakah iya kamu butuh orang yang bisa main skateboard di pasir pantai dan warna bola mata kiri dan kanannya berbeda? Atau sebenarnya kamu hanya butuh orang yang bisa mengerti imajinasi-imajinasi anehmu? Kadang karena terlalu banyak mau, kita lupa untuk menentukan mana yang benar-benar penting untuk kita. Cari tahu dengan jelas, tidak sekedar jawaban standar "cari yang baik, perhatian, dan menerimaku apa adanya" (Ayolah, that is so last decade).

    Bahagia Dengan Diri Sendiri

    Apakah kamu ingin bahagia bersama pasanganmu nanti? Jika ya, apakah kamu juga bersedia untuk membuat dirinya bahagia bersamamu? Nah, jika kamu bahkan tidak bisa bahagia dengan dirimu sendiri, bagaimana kamu bisa yakin jodohmu bisa bahagia denganmu? Jadilah orang yang dapat membuat dirimu sendiri bahagia terlebih dahulu sebelum berniat menjadi kebahagiaan dari orang lain. Jika bukan kamu yang akan pertama kali menerima dirimu sendiri apa adanya, siapa lagi?

    Tanyakan Pada Ahlinya

    Hanya bertanya-tanya dalam hati kadang membuat ragu karena kita cenderung sulit untuk bersikap objektif terhadap diri sendiri. Karena itu, ada baiknya kita bertukar pendapat dengan orang lain. Coba tanyakan pada orang tua dan teman-teman baikmu, apakah kelebihan dan kekuranganmu? Orang-orang seperti apakah yang selama ini tertarik denganmu? Apakah apa yang kamu kerjakan selama ini menarik orang-orang yang kamu inginkan ada di dekatmu? Jika kamu merasa sungkan atau malu untuk bertanya pada orang yang kamu kenal, kamu bisa coba bertanya pada orang-orang profesional yang memang ahli dalam urusan menjalin hubungan. Salah satu contohnya adalah Founder dan CEO Setipe Razi Thalib, yang akan mengadakan seminar mengenai cara menjadi single yang lebih menarik dan meningkatkan kemungkinanmu menemukan jodoh di tahun 2016. Nah, di sini kamu tidak perlu merasa takut, malu, ataupun bingung, karena sebagai profesional, ia pasti bisa menjaga rahasiamu (suer!) dan memberimu saran secara objektif.

Akhir tahun ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk kembali mengevaluasi diri. Sebab, kadang kita tidak sadar, bahwa satu-satunya hal yang menghalangi untuk mencapai jodoh kita ternyata hanyalah diri kita sendiri.

So, agar kita lebih matang dalam mempersiapkan diri untuk mencapai resolusi jodoh di tahun 2016 mendatang, yuk lakukan persiapan menuju #ResolusiCinta2016 dengan kembali melihat ke dalam untuk menjadi single yang lebih menarik!

Jika kamu single dan serius ingin mencapai resolusi jodoh di tahun 2016 mendatang, jangan segan untuk bergabung dalam event seminar yang diselenggarakan oleh setipe.com, yaitu #ResolusiCinta2016 "New year Resolutionship" pada 26 Desember mendatang! Cukup klik tautan link #ResolusiCinta2016  untuk mendaftarkan dirimu dan bersiaplah temukan jodohmu!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading