Sukses

Lifestyle

Cinta Sejati: Pasangan Terlanggeng di Dunia Merayakan Ultah Pernikahan ke 90

Berbicara mengenai cinta, ceritanya seperti tak ada habisnya. Cinta juga membuat seseorang merasakan bahagia luar biasa, penerimaan yang sesungguhnya, kesetiaan yang tiada tara atau sebaliknya, perasaan kecewa yang sangat mendalam.

Lantas, bagaimana dengan cinta sejati? Pada dasarnya, ada banyak makna mengenai cinta sejati. Ada yang mengatakan bahwa cinta sejati adalah penerimaan tulus terhadap apapun dan bagaimanapun kondisi pasangan, ada juga yang mengatakan bahwa cinta sejati adalah hubungan cinta yang langgeng selama berpuluh-puluh tahun. Seperti halnya cinta sepasang suami istri bernama Karam (110) dan Kartani Chand (103) berikut.

Photo: Copyright metro.co.uk

Di penghujung tahun 2015 ini, seperti dikutip dari metro.co.uk, kisah cinta sejati telah dihadirkan oleh sepasang suami istri yang masih keturunan India ini. Sungguh, kisah cinta dan hubungan mereka begitu manis serta mengesankan. Bagaimana tidak manis, pasangan lansia ini telah menjalin cinta kurang lebih selama 9 dekade. Tepat pada 11 Desember 2015 atau kemarin, pasangan asal Bradford, Yorkshire Barat ini telah merayakan ulang tahun mereka yang ke 90. Sangat luar biasa bukan?

Singkat cerita, pasangan ini telah menikah sejak tanggal 11 Desember 1925 di India yang dihadiri oleh saudara serta kerabat. Karam dan Kartani sama-sama lahir di bulan November. Hanya saja, Kartani lebih muda 7 tahun dari Karam. Meski begitu, dalam menjalani hubungan, keduanya selalu bahagia dan saling pengertian satu sama lain. Keduanya juga selalu mencari jalan terbaik ketika hubungan mereka goyah.

Photo: Copyright metro.co.uk

Hingga saat ini, pasangan yang dinobatkan sebagai pasangan terlanggeng dan terlama ini telah memiliki 8 anak, 27 cucu dan 23 cicit. Meski sudah tidak muda lagi, pasangan ini tetap sehat dan mengaku nyaman dengan kehidupannya. Saat ini, pasangan ini tinggal bersama anak bungsunya bernama Paul beserta istri dan keempat cucunya. Wah, bagaimana caranya mereka bisa berusia panjang dan menjalin hubungan yang langgeng ya?

Kepada media, Paul mengatakan,

"Untuk memiliki usia hingga 110 tahun dan sehat, kuncinya adalah bahagia. Memiliki usia 110 tahun adalah anugerah yang besar dari Tuhan untuknya dan untuk siapa saja. Ini adalah prestasi yang luar biasa. Orang tua kami telah melakukan perayaan ulang tahun pernikahan ke 90. Ini benar-benar luar biasa."
Apa yang diungkapkan oleh Paul, ternyata sama dengan apa yang diungkapkan oleh Karam dan Kartani 3 tahun lalu. Waktu itu, mereka juga membagi resep panjang umur dan bagaimana cara untuk memiliki pernikahan bahagia.

Photo: Copyright metro.co.uk

Meski telah berusia sangat tua, Karam maupun Kartani tidak pernah merasa kesepian apalagi mengeluh. Mereka justru bergabung pada salah satu komunitas lansia dunia Girlington Parade untuk mengusir rasa sepi dan agar mereka tetap bahagia. Para anggota dari komunitas ini bahkan diundang dalam acara ulang tahun pernikahan mereka yang ke 90. Seorang putra Karam mengatakan,

"Mereka saling mencintai dengan tulus. Jika mereka tak saling mencintai, kami tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Terus saling mencintai, menyayangi, menghargai dan membahagiakan adalah resep dari kelanggengan cinta mereka. Kami bahagia telah memiliki mereka."


Wah, kisah cinta yang menakjubkan sekali ya Ladies. Semoga pasangan ini sehat selalu dan cintanya tak akan pernah pudar satu sama lain. Akan sangat malu rasanya, jika kita yang masih muda terlalu mudah untuk bosan terhadap orang yang kita cintai. Untuk memiliki kisah cinta sejati dan hubungan langgeng, pastikan bahwa kamu juga pasangan saling membahagiakan satu sama lain.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading