Sukses

Lifestyle

Ingin Tetap Romantis Setelah Menikah? Ikuti 7 Tips Ini

Menjaga hubungan asmara tetap romantis setelah menikah bisa terasa sangat berat, bahkan jauh lebih berat dibandingkan ketika masih berpacaran. Hal-hal kecil dan sepele pun bisa berubah jadi masalah besar. Sesuatu yang tadinya berjalan mulus bisa jadi bencana jika ada satu saja kesalahan komunikasi. Dilansir dari metro.co.uk, menjaga keutuhan hubungan asmara itu butuh kerja keras. Tapi justru karena kerja keras itulah, ikatan dalam hubungan bisa jadi terasa lebih kuat.

    Tidur dengan Pikiran Jernih

    Malam hari ketika Anda dan pasangan Anda sama-sama lelah setelah berkegiatan seharian, adu argumen atau berdebat karena sebuah masalah sepele bisa terjadi. Kalau memang ada yang diperselisihkan ketika akan tidur, usahakan untuk menemukan titik akhir solusi atau jalan keluarnya. Tidur dengan pikiran jernih akan membuat Anda bangun di pagi hari dengan perasaan lebih senang.

    Jangan "Adu Mulut" Melalui Pesan Teks

    Usahakan tidak mendiskusikan sesuatu atau permasalahan serius melalui pesan teks, entah lewat SMS, BBM, What's App, atau aplikasi lainnya. Kita tak bisa mengetahui nada suara dan emosi dari pesan teks yang kita terima. Hal tersebut pun bisa memunculkan masalah baru: kesalahpahaman. Kesalahpahaman ini juga bisa akan sulit mendapatkan jalan keluar jika hanya diperdebatkan melalui pesan teks.

    Berani Mengakui Kesalahan

    Oke, memang sulit untuk bisa rela mengakui kesalahan kita sendiri. Banyak orang yang cenderung menghindar ketika berbuat salah. Tapi untuk menjaga keutuhan sebuah hubungan, Anda harus berani mengakui kesalahan. Sebuah kata "maaf" bisa menyelesaikan banyak hal.

    Tetaplah Berkencan

    Menikah bukan berarti Anda tak perlu berkencan seperti ketika masih pacaran dulu. Buat jadwal khusus untuk menikmati kencan hanya berdua saja. Berkencan romantis atau melakukan kegiatan baru berdua dengan pasangan bisa membuat hubungan Anda semakin harmonis.

    Tetaplah Saling Menggoda

    Sebagai pasangan suami istri, tak perlu malu untuk saling menggoda satu sama lain. Kata-kata romantis (bahkan yang gombal sekalipun) atau sentuhan-sentuhan genit bisa membuat Anda merasa seksi dan diinginkan oleh pasangan Anda, begitu juga sebaliknya. Ciuman genit atau sentuhan lembut untuk menggoda pasangan Anda bisa menghadirkan suasana intim dalam kehidupan rumah tangga Anda.

    Mengunjungi Tempat-Tempat Penuh Kenangan

    Di mana Anda pertama kali bertemu suami Anda? Tempat-tempat apa saja yang berkesan dan memiliki memori indah untuk Anda dan pasangan Anda? Kunjungi lagi tempat-tempat tersebut. Bahkan ketika Anda sedang bertengkar, cobalah untuk mengunjungi tempat romantis yang jadi kenangan Anda berdua, maka Anda bisa berbaikan lagi dengan sangat mudah.

    Saling Bergantian

    Mau makan apa hari ini? Kita akan pergi ke mana akhir pekan ini? Tumbuhan apa yang perlu ditanam di halaman rumah? Cobalah untuk saling bergantian ketika membuat keputusan. Agar tak ada sikap terlalu mendominasi atau malah menciptakan keegoisan salah satu pihak pasangan, saling bergantian untuk memutuskan sesuatu jadi salah satu cara yang paling efektif.

Satu lagi yang penting untuk membuat hubungan Anda tetap romantis ketika sudah berumah tangga adalah dengan selalu mengucapkan "Aku cinta kamu." Cara pengucapannya pun bisa beragam, tidak hanya melalui kata-kata tapi juga benda, kado, atau bahkan satu bentuk perhatian.

Ssst, tak ketinggalan pula, satu hal penting lainnya untuk membuat hubungan Anda semakin romantis dengan pasangan adalah dengan tak menjadikan berhubungan seks sebagai ritual semata, tapi sebagai bagian dari aktivitas yang menyenangkan untuk Anda dan pasangan Anda.  



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading