1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Putri Jepang Rela Melepas Gelar Bangsawan Demi Menikah Dengan Pria Biasa

Kamis, 05 Juni 2014 09:50 Penulis: yel
Putri Noriko dan calon suaminya | Foto: copyright dramafever.com

Vemale.com - Ada banyak wanita ingin tumbuh besar di keluarga kerajaan dan menjadi putri yang sesungguhnya. Pada beberapa kerajaan, keturunan perempuan harus menikah dengan bangsawan juga jika ingin tetap bergelar putri. Namun di sisi lain, saat seorang putri menemukan pilihan hatinya yang merupakan pria biasa, dia harus rela meninggalkan gelar bangsawan dan meninggalkan istana.

Hal ini terjadi pada Putri Noriko (25 tahun) dari Jepang. Dia adalah cucu Kaisar Akihito dan memiliki gelar Princess Noriko of Takamado. Putri Noriko memutuskan untuk melepas gelar kerajaan yang dia miliki sejak kecil dan meninggalkan istana setelah menikah. Walau tampak menyedihkan, sebenarnya keluarga kerajaan Jepang berbahagia saat mengumumkan rencana pernikahan ini, dilansir oleh dramafever.com.

Putri Noriko dan Kunimaro Senge saat konferensi pers | Foto: copyright greenshinto.com

Putri Noriko akan menikah pada musim gugur tahun ini dengan pria bernama Kunimaro Senge. Sebenarnya, Kunimaro tidak bisa dibilang pria 'biasa', karena dia adalah anak tertua dari Pemimpin Kuil Agung Izumo Taisha. Tujuh tahun lalu, mereka berkenalan dan sudah saling menyukai. Ketika pertama kali bertemu, Putri Noriko masih berstatus mahasiswi di Universitas Gakushuin, Tokyo.

Foto: copyright greenshinto.com

Kisah cinta mereka tumbuh bagai dongeng. Mereka pertama kali bertemu saat Putri Noriko dan ibunya mengunjungi kuil di dekat danau Shinji. Ketika itu, Putri Noriko kagum dengan keindahan alam kuil dan burung-burung yang ada di sana. Kunimaro langsung menemani Putri Noriko untuk melihat-lihat di sekitar kuil dan memotret pemandangan bagus di sekitar danau. So sweet bukan?

Pihak kerajaan tidak mempermasalahkan status Kunimaro saat menjalin hubungan dengan Putro Noriko. Namun sesuai peraturan istana, Putri Noriko harus melepas gelarnya dan meninggalkan istana setelah menikah dengan pria biasa. Walau demikian, keluarga tetaplah keluarga walaupun Putri Noriko melepas gelarnya. Saat ini pihak istana mulai mempersiapkan pesta pernikahan tersebut yang rencananya akan diadakan saat musim gugur.

Selamat untuk Putri Noriko dan Kunimaro Senge.

(vem/yel)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles