Sukses

Lifestyle

Fitur 'Ask' Status Hubungan Cinta di Facebook Dianggap 'Kepo' Oleh Penggunanya

Tak semua orang mau mengumbar status hubungan cintanya di social media. Salah satunya adalah Facebook yang memiliki kategori Relationship dalam profil penggunanya.

Dan belakangan ini, setelah Facebook memberi fasilitas bagi semua penggunanya untuk tidak menampilkan status hubungan cinta mereka, muncul tombol 'ask' yang memperkenankan user lain menanyakan hubungan cinta pemilik akun tersebut. Bahkan fitur ini juga disertai pertanyaan mengapa kita ingin tahu tentang status orang lain.

Adanya fitur ini sedikitnya membuat para pengguna Facebook merasa kurang nyaman dan memberi respon yang negatif terhadap keberadaan tombol tersebut. Mereka menyebut tombol tersebut sebagai 'kepo' atau menyerang privasi orang lain.

Photo copyright Dailymail.co.uk

Biasanya fitur seperti ini hanya berlaku untuk nomor telepon atau alamat email maupun rumah. Namun kali ini sudah mulai merambah status hubungan cinta seseorang. Dan tak semua orang senang dengan keberadaan tombol fitur itu.

Menanggapi reaksi dari penggunanya yang kurang merespon positif terhadap fitur tersebut, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengatakan bahwa Facebook saat ini menjadi salah satu sarana sosial bagi orang-orang untuk menjadi lebih terbuka dan berbagi banyak informasi dengan user lainnya.

Photo copyright Dailymail.co.uk

Facebook terus berinovasi dalam setiap sistemnya untuk bisa merefleksikan bagaimana norma sosial yang terjadi saat ini. Dan beberapa pengguna Facebook juga masih bisa menikmati adanya tombol ini untuk menemukan cintanya. Salah seorang pengguna Facebook mengungkapkan di Twitter bahwa dengan menggunakan tombol itu ia bisa mendekati wanita dengan cara yang gentleman.

Well, bagaimana Facebookers di Indonesia? Apakah tombol 'ask' pada relationship status bisa bermanfaat bagi Anda? Atau Anda kurang setuju dengan adanya tombol ini?

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading