Sukses

Lifestyle

Tips Mengatasi Rasa Cemburu Yang Berlebihan

Kata orang, cemburu itu bumbu dalam hubungan cinta. Namun ada kalanya Anda perlu mengecek ulang apakah cemburu Anda benar adanya, atau hanya sugesti negatif semata.

Cemburu tak selalu menunjukkan adanya hal yang salah dalam hubungan Anda dengannya atau pada diri pacar Anda. Bisa saja hal tersebut muncul dari prasangka Anda sendiri. Agar Anda bisa memanage rasa cemburu itu, coba lakukan beberapa hal seperti berikut ini.

Apakah Cemburu Anda Beralasan?

Tanyakan pada diri Anda apakah perasaan Anda yang terganggu itu beralasan dan berkaitan dengan hubungan Anda dan dia. Bukan karena perasaan subjektif Anda pada seseorang yang sedang sering berhubungan dengan pacar atau suami Anda.

Insecure?

Banyak kasus kecemburuan sebenarnya berasal dari perasaan takut dan tidak aman seseorang pada pacarnya. Misalnya karena teman, mantan atau keluarga sang pacar. Kalau hal ini memang melanda Anda tapi belum jelas kebenarannya, coba deh pikir yang baik-baik tentang kekuatan hubungan Anda dan dia.

Lepaskanlah Masa Lalu

Jangan ada lagi ungkitan tentang masa lalu hubungan Anda atau dia dengan mantan. Biarlah menjadi masa lalu. Pun bila masa lalu itu tentang perselingkuhan. Biarkan ia berada jauh di sana agar tak mengganggu pikiran dan hubungan cinta Anda.

Komunikasi

Yang jelas poin ini harus Anda lakukan. Setidaknya untuk sama-sama meluruskan dan bisa mencari solusi tentang apa yang sebaiknya Anda lakukan dengan pacar atau suami Anda. Jadilah tim yang sama-sama membangun dan memperbaiki.

Saling Percaya

Jangan terlalu tertekan dengan kecemburuan Anda. Sampai-sampai tiap satu jam sekali Anda bertanya dia di mana dan sedang apa. Beri dia kepercayaan untuk menjaga hati Anda, agar ia tidak malah takut dengan Anda dan hubungan ini.

Jangan termakan api cemburu. Coba lakukan beberapa langkah di atas agar tak stres sendiri dengan hubungan Anda. Good luck.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading