Sukses

Lifestyle

Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Menjalani LDR

Dalam sejarah kehidupan manusia LDR merupakan hal yang sulit untuk dilakukan karena sulitnya komunikasi. Namun seiring dengan perkembangan jaman kehadiran internet dapat menjadikan LDR sebagai hal yang mungkin terlaksana.

Tetapi, menjalani kehidupan dalam LDR tidak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang harus dipikirkan oleh kedua belah pihak. Kisah cinta dan hubungan akan menjadi berbeda jika Anda dan pasangan berada di tempat berbeda.

Jika terpaksa berada dalam hubungan jarak jauh Anda dan pasangan harus siap dengan konsekuensi yang akan dihadapi. Tentu, kepercayaan dan komunikasi adalah yang utama tetapi bukan menjadi yang semata.

Berikut beberapa hal yang harus Anda Ketahui jika akan melakukan LDR, seperti dilansir lifehacker.com.

(vem/cha)

Tidak Ada Yang Bisa Menggantikan Pertemuan Secara Langsung

Bertemu secara langsung merupakan kegiatan yang tidak dapat tergantikan. Meskipun kini Anda dapat melakukan komunikasi melalui banyak perantara. Bahkan melakukan video call atau berbicara melalui telepon akan berbeda dengan pertemuan Anda secara langsung.

Tanpa bertemu langsung dengannya Anda tidak akan dapat melihat caranya tersenyum atau duduk bersamanya. Memperhatikan bahasa tubuh merupakan salah satu bentuk komunikasi, Anda tidak dapat memperhatikannya jika Anda tidak berada di hadapannya.

Pasangan Anda Banyak Menghabiskan Waktu Dengan Orang-Orang Lain

Pasangan Anda akan memiliki dunia sosial baru di mana Anda tidak berada di dalamnya. Jika Anda tipe pencemburu, ini akan memberikan masalah lebih pada Anda. Setiap saat Anda akan ingin berada di sisinya, namun Anda tidak bisa.

Dia akan melakukan aktivitasnya sehari-hari dengan orang lain. Anda tidak mungkin berharap dia sendirian setiap waktu, bukan? Kegiatan yang seharusnya dapat dilakukan bersama seperti makan, menonton film atau konser akan dilakukannya tanpa kehadiran Anda. Anda benar-benar harus menyiapkan mental Anda untuk hal-hal tersebut.

 

Perbedaan Waktu Dan Jadwal

Jika pasangan Anda berada jauh sekali dan memiliki bagian waktu yang berbeda Anda harus mengupayakan untuk mendapatkan waktu yang tepat bagi Anda berdua berkomunikasi. Rencanakan jadwal Anda melakukan video call atau telpon agar Anda berdua tidak merasa kesulitan.

Perbedaan jadwal dan kesibukan bukan hanya menjadi masalah bagi pasangan jarak jauh, namun akan lebih dirasakan oleh mereka yang berhubungan jarak jauh. Pasangan LDR harus berkomunikasi secara teratur dan lebih intens sebagai pengganti waktu bertatap muka.

Rencana Pertemuan Sangat Diperlukan

Anda tidak akan selamanya hidup berjauhan darinya, bukan? rencanakan pertemuan Anda agar Anda tahu kapan Anda bisa bertemu dan apa yang akan Anda lakukan.

Dengan merencanakan pertempuan Anda, beban Anda akan sedikit terangkat. LDR tanpa batas waktu akan membuat Anda berdua stres dan tertekan dengan hubungan Anda.

90% nya Adalah Janji

Ada orang yang mengatakan, LDR bukanah bentuk hubungan, namun janji akan sebuah hubungan. Mungkin kata-kata ini ada benarnya juga. Saat melakukan LDR, Anda atau pasangan Anda akan membuat banyak sekali janji. Anda akan merencanakan apa yang akan lakukan apabila sedang bersama. Anda dan pasangan akan lebih banyak berbicara tentang masa depan.

Jika Anda pernah bersamanya sebelum dipisahkan jarak, mungkin Anda akan bisa membicarakan kenangan Anda berdua. Berbeda dengan pasangan yang belum pernah bertemu. Masalah yang Anda hadapi akan lebih rumit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading