Sukses

Lifestyle

Ternyata, Perempuan Lebih Berani Duluan Bilang 'I Love You'

Selama berabad-abad lamanya, siapa yang seharusnya mengungkapkan "i love you" menjadi perdebatan yang hangat. Banyak laki-laki mengungkapkan kesulitannya saat harus menunjukkan perasaan cinta kepada pasangan, meskipun sebetulnya mereka ingin. Wah! Di sisi lain, baik cerita di novel maupun di kehidupan nyata, perempuan juga mengalami kegelisahan: "Kok si dia belum nembak juga sih?".

Ya, situasi ini cukup merisaukan. Dilansir dari psychologytoday.com, Marissa A. Harisson dan Jennifer C. Shortall mengungkapkan fakta-fakta unik seputar laki-laki dan perempuan saat mereka jatuh cinta. Mereka mengajukan beberapa pertanyaan kepada 99 wanita dan 72 pria. Berikut ini beberapa pertanyaan yang menarik untuk disimak:

"Siapa yang jatuh cinta lebih dahulu, laki-laki atau perempuan?"

Sebanyak 87,78% persen, baik laki-laki dan perempuan sepakat bahwa ternyata perempuan lebih mudah jatuh cinta, lho.

"Dalam sebuah hubungan cinta, siapakah yang lebih sering mengungkapkan 'I love you' terlebih dahulu?"

Siapa bilang perempuan takut mengungkapkan cinta? Sebanyak 75,20% laki-laki dan perempuan menyatakan bahwa perempuan lebih sering mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu daripada laki-laki.

"Berapa lama Anda menyadari Anda telah jatuh cinta?"

Ternyata laki-laki lebih cepat menyadari bahwa mereka telah jatuh cinta dibandingkan perempuan.

"Saat sudah jadian, siapa yang lebih banyak mengungkapkan cinta?"

Ternyata, lagi-lagi perempuan yang lebih banyak mengungkapkan rasa cinta saat sudah jadian. Ini bukan berarti perempuan memiliki perasaan lebih dalam daripada pasangannya, tetapi laki-laki merasa kesulitan untuk menunjukkan emosinya. 

Walaupun perempuan lebih mudah jatuh cinta untuk pertama kalinya, tetapi laki-laki merasa bahwa merekalah yang harus menjadi orang yang akan mengungkapkan rasa cintanya. Nah, baik laki-laki maupun perempuan sepakat bahwa tidak ada yang salah jika perempuan mengungkapkan rasa cintanya terlebih dahulu.

Jadi, tunggu apa lagi? Raih cinta sejatimu, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading