Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Wanita Masih Sering Ingat Mantan

Sudah punya kekasih atau suami, kok masih sering ya teringat pada mantan?

Nggak hanya Anda saja yang pernah merasakannya. Kenangan tentang mantan memang tidak sopan, sering muncul tiba-tiba dan mengejutkan. Tetapi apakah arti semua ini?

Sebenarnya Anda tak perlu berpikir macam-macam, karena kenangan tentang mantan itu memang wajar muncul. Yang perlu Anda tahu, kenangan tersebut hanyalah sebagian memori yang kerap hilang dan muncul kembali. Penyebabnya ada lima, di antaranya berikut ini:

Masih ada rasa sakit hati

Kalau Anda adalah pihak yang diputuskan, Anda akan lebih sulit move on ketimbang pihak yang memutuskan. Sebagian besar orang yang diputuskan masih merasa kecewa, sakit hati dan tidak terima akan perbuatan orang yang disayanginya.

Masih banyak pertanyaan-pertanyaan tak terjawab yang bikin penasaran, apalagi kalau Anda diputuskan tanpa penjelasan dan hanya ditinggalkan begitu saja.

Putus karena keadaan

Masih saling sayang, tetapi keadaan membuat Anda berdua harus berpisah. Entah karena perbedaan status sosial, perbedaan keyakinan dan lain sebagainya. Alhasil, di saat keduanya sudah menemukan tambatan hati sekalipun, Anda tidak akan pernah bisa melupakan satu sama lain. Bahkan ketika ada masalah dengan pasangan, cenderung Anda akan membandingkannya dengan sang mantan.

Terlanjur memberikan segalanya

Sudah banyak berkorban, baik fisik maupun batin, ternyata ujung-ujungnya harus berpisah. Bukan bermaksud perhitungan, tetapi penyesalan di akhir memang terkadang membuat Anda selalu penasaran dan berandai-andai hasilnya akan berbeda.

Biasanya hal ini lebih sering muncul ketika ternyata hubungan Anda yang sekarang tidak berlangsung bahagia.

Kelebihan yang dimiliki mantan

Namanya juga manusia, memiliki kelebihan dan kekurangan di dalam dirinya. Dan terkadang memang orang masih suka membanding-bandingkan, kelebihan yang dimiliki mantan dan tak dimiliki pasangan yang sekarang.

Dulu mantan orang yang romantis dan suka memberikan kejutan, dan suami Anda tidak. Dulu mantan orang yang rapi, sedangkan suami lebih suka tampil seadanya, hal-hal seperti ini membuat wanita dilema dan masih sering membanding-bandingkan.

Bertemu lagi dengan mantan

Semua ingatan dan kenangan di masa lalu bisa terpancing dengan sekali saja komunikasi atau pertemuan kembali. Entah itu karena reuni, tak sengaja ketemu di jalan, atau bertemu lagi di social media.

Percikan asmara yang dulu pernah ada seketika memancing bara api untuk kembali menyala. Padahal toh hubungan sudah lama berakhir dan tak seharusnya muncul lagi di saat Anda dan dia sudah berpasangan.

Lantas bagaimana solusinya?

Kalau sudah berkomitmen serius, hendaknya tetap memegang komitmen tersebut dan tidak mencurangi komitmen tersebut. Dekatkan diri pada Tuhan dan keluarga, sehingga selalu ada yang mengingatkan Anda dan membuat Anda tidak salah jalan.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading