Sukses

Relationship

7 Hal yang Tidak Disukai Pria Darimu tapi Tak Pernah Dikatakan

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengatakan bahwa pria bukan makhluk yang peka, tapi sebenarnya banyak juga para pria yang peka dan tidak egois, salah satunya ditunjukkan dengan cara berkompromi dengan hal-hal yang tak disukainya dari perempuan. Hanya saja pria memang penuh dengan logika yang membuat mereka terkadang tidak terlalu ekspresif soal hal-hal yang ia sukai dan tidak sukai.

Meski tak pernah ia katakan, sebenarnya ini sekian hal yang membuat pria tak nyaman.

1. Tak pernah minta maaf

Bukan hanya pria yang bisa melakukan kesalahan, perempuan juga manusia yang bisa kapan saja melakukan kesalahan. Satu hal yang sering pria harapkan adalah permintaan maaf dan mengakui kesalahan. Terkadang, hanya karena perempuan ingin dimanjakan dan merasa sebagai "makhluk yang lemah", mereka ingin selalu dibenarkan. Padahal ketika menghadapi masalah, harus ada kesadaran dari diri satu sama lain untuk mengakui kesalahn dan mau minta maaf.

2. Menolak makanan yang ia tawarkan

Dalam benak pria, rasa cinta bisa ditunjukkan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan memberi makanan. Beberapa pria merasa mudah bad mood bila pasangannya menolak makanan pemberiannya atau menolak menemaninya makan. Bukan dia membencimu, namun ia tak suka jika usahanya untuk menyenangkanmu ditolak atau diabaikan. Itu terkadang bisa melukai ego dan perasaannya. Tapi pastikan juga pernah membicarakannya berdua perihal ini karena ada pria yang perasa soal masalah ini dan ada juga yang cuek saja.

3. Membandingkan dengan yang lain

Tidak ada orang yang suka dibanding-bandingkan. Bukankah kamu juga tak suka dibandingkan, dengan mantannya? Jadi jangan pernah membandingkan pria dengan orang lain, sekalipun orang itu adalah perempuan. Pria paling tak suka dibandingkan karena ia merasa diremehkan dan tidak dihargai. Jika ada ketidakpuasan yang kamu rasakan padanya, katakan secara langsung dan dengan baik-baik. Segalanya bisa diselesaikan bersama. Dia mungkin tak pernah mengatakan hal ini padamu, tapi diam-diam sangat tak menyukainya.

4. Terlalu show off

Pria juga kurang suka perempuan yang terlalu suka pamer atau show off tentang hubungan yang sedang mereka jalani. Apalagi saat ini sudah ada media sosial yang memudahkan orang untuk mempublikasikan apapun yang terjadi dalam hidup mereka. Kebanyakan pria ingin kisah cintanya cukup hanya ia dan pasangannya saja yang tahu, bukan konsumsi publik. Pria tak suka orang lain ikut campur atau bahkan mengomentari hubungan cintanya. Jadi cobalah untuk menyimpan kemesraan itu untuk dirimu sendiri. It's your little secret.

5. Membuatnya cemburu

Kadang perempuan membuat pasangannya cemburu untuk menguji cinta atau hanya ingin menarik perhatiannya. Sayangnya, tak semua pria senang dengan pikiran seperti itu. Mungkin kamu bisa lebih jujur dan gamblang untuk membuatnya mengerti apa yang sebenarnya kamu inginkan daripada harus memperlakukan dia seperti itu, bahkan membuatnya cemburu. Ada hal-hal yang sebaiknya dikomunikasikan secara terbuka, tidak dengan cara yang tidak menyenangkan.

6. Terlalu Bergantung

Ada masanya pria ingin memanjakan dirimu, tapi ada kalanya dia ingin kamu bersikap mandiri. Pria justru lebih merasa bahagia jika bersama dengan perempuan mandiri dan percaya diri karena itu membuatmu terlihat cantik dan mempesona. Ketika perempuan enjoy dengan kehidupannya, pria merasa menginginkan perempuan itu jadi miliknya. Oleh karena itu, jangan terlalu bergantung padanya. Pria lebih senang bila pasangannya bisa mandiri dan memiliki passion serta tujuan hidup.

7. Perempuan yang pamer tubuh

Pria tak suka tubuh perempuan yang dicintai menjadi konsumsi publik, kecuali dia punya "pemikiran yang unik". Mungkin kamu memang memiliki bentuk tubuh yang bagus untuk diperlihatkan, tapi bila hak tersebut hanya milik pasangan, lebih bijak jangan lakukan di depan umum. Kurangi kebiasaan menggunakan pakaian seksi saat kamu dan dia akan bepergian ke mall. Meski tak pernah dikatakan, sebenarnya pria tak suka dengan hal tersebut karena ia menyayangi dan ingin melindungimu.

Itu dia sekian hal yang paling tidak disukai pria dari perempuan tapi tak pernah dikatakannya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading