Sukses

Lifestyle

Mengatasi Kebingungan Akibat Cinta Segi Tiga

Cinta segitiga adalah masalah yang tak kalah membingungkan dibandingkan dengan masalah cinta lainnya. Pasalnya, ada 2 bahkan 3 perasaan sekaligus yang berputar-putar di kepala dan perasaan kita.

Mungkin kita bisa mengambil keputusan pada salah satunya atau bahkan tidak sama sekali. Namun selagi yang kita hadapi adalah perasaan orang lain, maka seringnya kita malah merasa bingung dan serba salah. Nah, bagaimana dong mengatasinya?

Jangan khawatir, Ladies. Anda tak harus bingung. Cukup renungkan sejenak, memang butuh waktu untuk menyadari apa yang menjadi keputusan terbaik untuk Anda, dia dan.. semuanya.

(vem/gil)

Pikirkan Diri Anda Dulu

Wah, kok egois gitu?

No, sebelum Anda menyelamatkan orang lain dalam kasus ini, terlebih dulu Anda harus menyadari kondisi perasaan dan pikiran Anda. Apakah Anda mencintai salah satu dari mereka?

Atau Anda hanya tak ingin kehilangan fans? Apakah Anda bisa menolak keduanya? Coba pikirkan kembali hubungan Anda dengan keduanya dan apa yang Anda inginkan. Namun tetap bijaksana dan tidak pilih kasih pada mereka.

Cairkan Suasana

Jangan terlalu serius seperti drama. Lagipula Anda sudah sama-sama dewasa. Kalaupun Anda persaingan, bersainglah dengan sehat.

Anggap saja sebelum janur kuning melengkung, Anda bertiga masih milik orangtua masing-masing. Tak ada yang bisa mengatakan 'dia milikku, bukan milikmu'. Bahkan Anda bisa saling bercanda seperti teman biasa. Hanya saja, memang ada kalanya situasi perlu lebih serius agar Anda bisa membicarakan hubungan tersebut.

Jujur Pada Anda Sendiri dan Mereka

Jujurlah pada perasaan Anda dan mereka. Jangan pura-pura suka karena tak ingin menyakiti dan sebagainya. Itu malah membuat sakit pada akhirnya.

Bila memang butuh waktu, katakan saja. Tapi jangan pula terlalu lama karena terkesan PHP. Intinya, lakukan segalanya dengan tulus dan tak ada unsur membohongi.

Love Is Tricky But Don't Cheat

Cinta memang hal yang tricky, tapi jangan melakukan kecurangan. Banyak hubungan berakhir kurang baik bila kecurangan campur tangan di dalamnya. Mungkin efeknya tak terasa pada hidup Anda. Tapi biasanya pada hidup mereka yang dicurangi.

Kadang Anda memang harus meraih atau bahkan berebut kesempatan untuk bisa memenangkan sebuah hati. Tapi pastikan Anda bermain dengan 'cantik'.

Perjuangkan Apa Yang Anda Inginkan

Bila Anda ingin mendapatkan apa yang Anda mau, berjuanglah dengan maksimal. Bila Anda ingin memenangkan hatinya, lakukanlah apapun yang bisa menarik perhatiannya (dalam konotasi baik).

Begitupula bila ada orang yang berjuang untuk Anda. Meski Anda tak menyukainya, hargailah. Menghargai tak berarti menerima, namun setidaknya, Anda tetap respek pada usahanya.

Pasti Ada Yang Tersakiti

Jangan takut, bila ada sosok yang tersakiti, itu bukanlah sepenuhnya kesalahan Anda. Cinta segitiga memang terlalu rumit dan butuh disederhanakan. Untuk menyederhanakan itu memang perlu adanya pengorbanan dari salah satu atau bahkan ketiganya. 

Untuk itu, bila harus ada yang tersakiti, usahakan semuanya terjadi baik-baik. Anggap saja ini proses pendewasaan, bukan cuma kegagalan.

Ambil Keputusan

Take it or leave it. Bila masalah sudah melebar artinya sudah waktunya Anda memutuskan sesuatu. Segera batasi lingkup masalah Anda dengan kedua pihak yang lain. Tak mungkin juga kan berlama-lama memberikan jawaban atau mengusahakan cinta seseorang?

Bila Anda bingung, mintalah pendapat orang lain. Namun ingat, itu hanya sebatas pendapat. Anda tetap harus memutuskan masalah Anda sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading